Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Tenggelam di Danau Singkarak

oleh -1639 klik
Jenazah warga tanpa identitas yang ditemukan tenggelam di Danau Singkarak, Sabtu (15/08/2020) pukul 10.30 WIB. JON
Jenazah warga tanpa identitas yang ditemukan tenggelam di Danau Singkarak, Sabtu (15/08/2020) pukul 10.30 WIB. JON

JERNIHNEWS.COM - Warga Dusun Muaro Tabuh Jorong Parumahan Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok dihebohkan dengan penemuan mayat di Danau Singkarak, sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (15/8/2020). Mayat tanpa identitas itu dibawa ke RS M Natsir Solok untuk diotopsi.

Polisi memeriksa jasad korban yang ditemukan tenggelam di Danau Singkarak, Sabtu (15/08/2020). JON
Polisi memeriksa jasad korban yang ditemukan tenggelam di Danau Singkarak, Sabtu (15/08/2020). JON

Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis, SH mengatakan penemuan berawal ketika saksi Jenewar melihat korban sekitar 09.30 WIB mencabut rumput di tepian Danau Singkarak. Setelah itu korban pergi mandi agak ke tengah danau.

"Karena terlalu ke tengah, saksi menegur korban agar segera keluar dari danau . Namun tidak dihiraukan korban. Berikutnya terdengar korban berteriak minta tolong," kata Kapolsek Iptu Satrialis menirukan keterangan saksi Jenewar.

Mendengar teriakan korban, saksi pun terjun ke danau dan berenang untuk memberikan pertolongan. Namun belum sempat tertolong, korban sudah hilang tenggelam ke dalam danau.

Kemudian kata Kapolsek, saksi bersama warga lainnya mencari korban. Warga menyelam bersama-sama ke dasar danau. Upaya pencarian oleh warga pun membuahkan hasil. Korban ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB. Namun jasad itu sudah tak bernyawa lagi.

"Keterangan saksi dan warga sekitar, korban sejak sebulan terakhir sering berkeliling atau berkeliaran di seputaran Nagari Paninggahan. Kepada warga, korban mengaku berasal dari daerah Batusangkar. Korban sepertinya mengalami gangguan jiwa atau stres," ungkap Kapolsek.

Kartu identitas korban tidak ada. Sedangkan ciri-ciri; korban menggunakan kemeja warna merah hitam yang berlambang HAM (Himpunan Aspirasi Masyarakat Indonesia) di dada sebelah kiri. Korban bercelana pendek warna hitam dan berkalung tasbih warna putih.

Rambut korban pendek warna putih telah banyak di tumbuhi uban dengan tinggi badan kurang lebih 160 cm. Tubuh agak kurus, warna kulit sawo matang, membawa sendal, celengan dan botol plastik yang dirangkai menggunakan tali.

"Kami harap bagi yang merasa punya keluarga dengan ciri-ciri itu silakan hubungi kami di Mapolsek Junjung Sirih," kata Iptu Satrialis, SH menandaskan. (jon)