Gempa 4,5 SR Guncang Kota Padang Panjang

oleh -898 klik
Ilustrasi kekuatan gempa pada alat pendeteksi. JNC
Ilustrasi kekuatan gempa pada alat pendeteksi. JNC

JERNIHNEWS.COM-Gempa mengguncang Kota Padang Panjang, Selasa, (30/06/2020) dini hari, pukul 00:40 WIB. Gempa yang berlangsung sepersekian detik itu cukup keras dan mengejutkan warga Kota Serambi Mekkah.

Wartawan Topsumbar.co.id yang turut merasakan guncangan gempa di Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang, sebagaimana dikutip jernihnews.com, melihat sejumlah warga berhamburan keluar rumah.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Padang Panjang, tidak lama setelah kejadian gempa mengabarklan info Gempa Mag : 4.5 SR, 30-Jun-20 00:40:08 WIB, Lok:0.40 LS,100.42 BT (7 km TimurLaut Padang Panjang Sumbar), Kedalaman:10 Km:BMKG-PGR VI.

Selain dirasakan di Padang Panjang, terpantau di instagram (BMKG) Stasiun Geofisika Padang Panjang, gempa juga dirasakan warga di Batusangkar, Solok, Pangkalan Koto Baru, Lawang Agam.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui hasil analisa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Padang Panjang dan begitu juga laporan adanya kerusakan maupun korban. (erz)