Pantai Sasak Diserbu Wisatawan, SOP Covid-19 Diterapkan

oleh -994 klik
Pantai Sasak, Pasbar mulai ramai dikunjungi wisatawan, karena nyaris tiga bulan, tempat wisata ini ditutup sejalan dengan penerapan PSBB.
Pantai Sasak, Pasbar mulai ramai dikunjungi wisatawan, karena nyaris tiga bulan, tempat wisata ini ditutup sejalan dengan penerapan PSBB.

JERNIH NEWS.COM-Semenjak masa diberlakukan new normal wisata Pantai Sasak, Kecamatan Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), kian semakin ramai hingga terjadi peningkatan pengunjung wisatawan dari berbagai daerah sejak beberapa hari belakangan ini, Sabtu (13/6/2020).

Jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Sasak dan sekitarnya terus mengalami peningkatan. Pemerintah Kecamatan dan Nagari bersama unsur keamanan terus menerapkan protokol pencegahan Covid-19 agar tidak terjadi penyebaran virus corona.

Petugas gabungan dari TNI- Polri bersama unsur pemkab terus melakukan sosialisasi SOP Covid-19 kepada seluruh pengunjung yang masuk ke kawasan objek wisata Pantai Sasak dan sekitarnya. Petugas juga memeriksa suhu tubuh dan menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Camat Sasak Ranah Pasisia Muhammad Bona Fatwa mengatakan, pemerintah kecamatan dan unsur nagari terus berkoordinasi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga jarak karena diperkirakan ribuan pengunjung datang dan berwisata di Pantai Sasak.

"Pemerintah kecamatan dan nagari juga membentuk tim guna mengedukasi mengimbau pengunjung untuk jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.Hal tersebut harus menjadi kebiasan baru selama pandemi Covid-19,"katanya.

Penyedia jasa atau rumah makan juga dihimbau agar memperhatikan protokol kesehatan dan antisipasi penyebaran Covid-19, dengan menyediakan perlengkapan cuci tangan dan jagak jarak selama menghadapi pandemi corona.

"Jumlah pengunjung objek wisata Pantai Sasak dan sekitarnya akan terus mengalami peningkatan, karena selama ini banyak masyarakat yang lelah dan bosan di rumah selama pandemi dan kegiatan pembelajaran di sekolah masih belum dimulai," katanya menutup pembicaraan. (rzl)