Menuju New Normal, Koramil 06/Singkarak Sosialisasikan SOP

oleh -474 klik
Jajaran personel Koramil 06/Singkarak, Kabupaten Solok, mensosialisasikan SOP Covid-19 guna menuju new normal, Kamis (04/06/2020). JON
Jajaran personel Koramil 06/Singkarak, Kabupaten Solok, mensosialisasikan SOP Covid-19 guna menuju new normal, Kamis (04/06/2020). JON

JERNIHNEWS.COM - Dalam rangka menuju kehidupan new normal (suasana dan tatanan baru) pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat, anggota Koramil 06/Singkarak bekerjasama dengan pemerintah kecamatan, Walinagari dan Polsek terus mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak (psycal distancing) hindari kerumunan (social distancing), dan membiasakan mencuci tangan pakai sabun.

Siang tadi, Kamis (4/6) personil Koramil 06/Singkarak melakukan sosialisasi di Pasar Tradisional Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti perbantuan TNI dalam kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Barat," kata Danramil 06/Singkarak Chb Endri Budiman,S.

Dikatakan Endri Budiman selain anggota Koramil 06/Singkarak yang turun ke lapangan juga diikuti Camat Junjung Sirih Herman, beserta staf, Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis beserta anggota, Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar Bermalis beserta anggota, Sekcam Junjung Sirih Suhadril, Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen beserta perangkat, Sekna Nagari Paninggahan Jufrizal beserta perangkat dan anggota Puskesmas Paninggahan

Adapun tujuan dari Kegiatan itu lanjut Chb. Endri Budiman, S yakni untuk menindaklanjuti surat perintah dari Danrem 032/Wirabraja nomor : STR / 75 / 2020 pada tanggal 26 Mai 2020.

Tampak di Pasar Paninggahan siang tadi Danramil 06/Singkarak, Kapten Endri Budiman langsung mengerahkan personilnya turun ke Pasar Tradisional Nagari Paninggahan dan bergabung dengan instansi terkait untuk mendisplinkan masyarakat dengan cara humanis, persuasif tegas dan serius.

"Kita juga siapkan masker cadangan bagi pengunjung pasar yang tidak memakai masker," katanya.

Hal yang sama Rabu kemarin juga dilakukan Koramil 06/Singkarak di Pasar Tradisional Nagari Singkarak. (jon)