Jelang New Normal, Obyek Wisata Harau Mulai Menggeliat

oleh -810 klik
Salah seorang wisatawan berpose dengan latar belakang keindahan alam objek wisata Lembah Harau beberapa waktu lalu. NET
Salah seorang wisatawan berpose dengan latar belakang keindahan alam objek wisata Lembah Harau beberapa waktu lalu. NET

JERNIHNEWS.COM- Wabah virus corona belum sepenuhnya lenyap, tetapi masyarakat mulai beraktivitas kembali. Termasuk, mengunjungi berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Meski pengunjung yang datang ke obyek wisata Lembah Harau belum seramai seperti biasa, namun kehadiran beberapa pengunjung membuat obyek wisata tersebut mulai menggeliat kembali.

Dari pantauan Jernihnews.com, Rabu (3/6), para pengunjung mulai berangsur-angsur menikmati obyek wisata di Lembah Harau. Di lokasi ini,selain air terjun ada juga wisata berkuda, Kampung Eropa, home stay, track panjat tebing dan lainnya.

Jernihnews.com mencoba menghubungi pengelola Kampung Eropa Wil dan Cem, guna mengkonfirmasi kapan obyek wisata itu mulai beroperasi normal, namun tak berhasil.

Diharapkan dalam beberapa minggu ke depan, wabah virus corona sudah tak ada lagi. Sehingga, berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota yang merupakan kantong Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mendapatkan pemasukan dari pengunjung.

Seperti diketahui, selain Lembah Harau, di Kabupaten Limapuluh Kota juga ada obyek wisata lainnya. Antara lain, pemandian Batang Tabik, Kapalo Bando, Kelok Sembilan, agro wisata peternakan sapi Padang Mengatas, perkebunan jesigo (jeruk siam gunung omeh) dan lainnya.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota Ningsih dan Kabid Olahraga Ismail, juga tak berhasil dijumpai Jernihnews.com untuk konfirmasi mengenai persiapan Limapuluh Kota menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Barat.

Kendati demikian, cabang-cabang olahraga mulai berlatih kembali. Termasuk, cabor Paralayang yang dilatih Dodo Koerdi, yang masih berlatih di rumah. Jika virus corona sudah mereda, mereka akan berlatih kembali di Taek Bukit.

Cabor Paralayang merupakan salah satu cabor yang menjadi andalan Payakumbuh, Limapuluh Kota dan Bukittinggi. (syn)