Banyak yang Belum dapat BLT, Nagari Gamang dengan Tuntutan Warga

oleh -321 klik
Pertemuan BPN dan Bamus DPRD Kabupaten Solok, Kamis (28/05/2020). JON
Pertemuan BPN dan Bamus DPRD Kabupaten Solok, Kamis (28/05/2020). JON

JERNIHNEWS.COM - Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Nagari ( FKBPN ) dari masing-masing perwakilan wilayah di 74 Nagari Kabupaten Solok, Kamis (28/5/2020) menemui Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Solok untuk membahas BLT tahap 4-6 sesuai arahan PMK Nomor 50 tahun 2020.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Solok itu disepakati akan dilakukan hearing antara BPN se-Kabupaten Solok dengan DPRD dalam waktu dekat. Ketua FKBPN Kabupaten Solok Hendy Tirta Bahari,ST menyampaikan persoalan pendistribusian BLT di nagari-nagari, terutama masalah banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan BLT.

"Kami di nagari gamang dalam pengesahan anggaran di nagari karena masih banyak sebagian nagari warganya yang belum dapat BLT. Nah, apakah bisa diroling pendistribusian BLT 4-6 kepada masyarakat yang belum pernah mendapat BLT sebelumnya tahap 1-3," kata Hendy.

Kedatangan FKBPN Kabupaten Solok itu disambut anggota Bamus DPRD Kabupaten Solok, Septrismen,SH (Gerindra) Zamroni,SH (PDI-P) M Hidayat, BSc,Ak (Nasdem), Lucky Efendi,(Demokrat) Etranedi,S.Kep (PAN), Vivi Yulistia Rahayu,S.AP (Golkar) Yetti Aswaty,SH (Golkar) Syukri Firman, S.Pi (Hanura).

"Ya, dalam waktu dekat kita agendakan hearing DPRD dengan BPN untuk menyelesaikan persoalan BLT ini," kata wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Septrismen. (jon)