Disiplinkan Warga, Personil Koramil 06/Singkarak Turun ke Pasar

oleh -422 klik
Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman,S bersama anggotanya mendisiplnkan warga dan membagikan masker kepada masyarakat. JON
Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman,S bersama anggotanya mendisiplnkan warga dan membagikan masker kepada masyarakat. JON

JERNIHNEWS.COM

- Untuk antisipasi danmemutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, hari ini Rabu (27/5/2020) di Pasar Tradisional Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, anggota Koramil 06/Singkarak melaksanakan kegiatan sosialisasi psycal distancing dan social distancing di pasar tradisional tersebut.

Kegiatan itu untuk menindaklanjuti perbantuan TNI dalam kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah provinsi Sumbar. Pemerintahan Nagari Singkarak dan personil Polsek Singkarak juga ikut terlibat.

"Yaa anggota kita dari Koramil sebanyak 7 orang dibantu anggota Polsek Singkarak sebanyak 3 orang, Wali nagari Singkarak beserta perangkatnya," ujar Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman,S kepada awak media pagi tadi.

Dia menjelaskan, dasar dari kegiatan tersebut yaitu dengan adanya surat perintah dari Danrem 032/Wirabraja nomor : STR / 75 / 2020 pada tgl 26 Mai 2020.

Tampak di lapangan, Danramil 06/Singkarak, Kapten Chb Endri Budiman S. lansung mengerahkan personilnya turun ke pasar tradisional Singkarak untuk mendisplinkan masyarakat dengan cara humanis, persuasif tegas dan serius.

"Di objek keramaian seperti pasar ini warga harus menggunakan masker, jaga jarak (Social distancing) dan selalu mencuci tangan,"kata Kapten Chb Endri Budiman.S

Dia juga menegaskan kepada personilnya yang bertugas wajib membawa masker cadangan untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker secara gratis.

"Jadi kita juga sudah antisipasi menyiapkan masker cadangan jika ditemukan warga yang tidak memakai masker maka kita berikan masker," sebutnya. (jon)