Pemuda Surau Muaro Pingai Ganti Malam Mingguan dengan Tabligh Akbar Isra Miraj

oleh -862 klik
Suasana Tabligh Akbar memperingati Isra'Miraj di Masjid Raya Muaro Pingai, Kabupaten Solok yang dilaksanakan Pemuda Surau Muaro Pingai, Sabtu (07/03/2020). JON
Suasana Tabligh Akbar memperingati Isra'Miraj di Masjid Raya Muaro Pingai, Kabupaten Solok yang dilaksanakan Pemuda Surau Muaro Pingai, Sabtu (07/03/2020). JON

JERNIHNEWS. COM- Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 di Masjid Raya Muaro Pingai yang berlangsung Sabtu malam (07/03/2020) dibanjiri jamaah bahkan teras masjid pun penuh sesak dengan jamaah untuk mendengar taushiyah ustad yang berceramah. Tampil sebagai penceramah Ustad H. Zulfi Akmal, Lc, MA dari Padang.

Adapun acara itu diselenggarakan Pemuda Surau bekerja sama dengan pengurus Masjid Raya Muaro Pingai. "Selain menggiatkan shalat berjamaah juga kita agendakan tabligh akbar pada peringatan hari-hari besar Islam," kata Ketua Pemuda Surau Andri Miko kepada jernihnews.com.

Dia juga mengatakan, sebagai penggiat shalat berjamaah di Masjid dan Surau, Pemuda Surau juga rutin melakukan pembersihan surau-surau yang ada di Muaro Pingai agar jamaah lebih nyaman beribadah. "Kami ini bukan pengurus masjid atau surau tapi penggiat orang orang yang akan mengisi masjid dan surau dengan shalat berjamaah," kata Andri Miko.

Hadir dalam acara itu Walinagari Muaro Pingai Dodi Hermen,SE, Ketua BPN Muaro Pingai J. Panito Tanjung, Ketua KAN M.Datuk Tanmalano Nan Tinggi, Pengurus Masjid Raya Alfazali Yasli serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Walinagari Muaro Pingai Dodi Hermen, SE mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Surau yang menjadi pelopor acara ini dan kepada seluruh masyarakat yang hadir. "Kami dari pemerintahan nagari sangat berterima kasih karena kegiatan ini merupakan aplikasi dari visi dan misi kami untuk memakmurkan masjid dan surau," kata Dodi Hermen.

Dalam taushiyahnya Ustad Zulfi Akmal, Lc, MA menyampaikan inti dari Isra Miraj adalah shalat. "Maka seluruh amalan akan dianggap baik oleh Allah jika shalatnya sudah baik," kata H. Zulfi Akmal.

Selain itu dia menegaskan, jika masyarakat tahu hakikat shalat berjamaah 27 kali lipat dibanding shalat sendirian maka masjid dan surau akan penuh sesak. "Seandainya Allah visualisasikan 27 derajat itu dengan hadiah Rp27 juta bagi shalat berjamaah, maka pastilah orang akan berduyun duyun mendatangi masjid," kelakar Zulfi Akmal disambut gelak tawa oleh jamaah yang hadir (jon)