BLT DD Tahap I dan II Cair, Warga Langsung Terima Rp1,2 Juta

oleh -710 klik
Suasana penyerahan BLT DD Tahap I dan II di Nagai Muao Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Selasa (15/05/2020). JON
Suasana penyerahan BLT DD Tahap I dan II di Nagai Muao Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Selasa (15/05/2020). JON

JERNIHNEWS.COM - Sebanyak 137 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok, Sumatera Barat, hari ini, Selasa (19/5/2020) menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD) Nagari Muaro Pingai tahap I dan II.

Penerima Manfaat untuk Tahap I dan II (sekaligus 2 bulan yaitu April dan Mei-red) senilai Rp. 1.200.000 secara tunai yang diserahkan langsung oleh Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen, SE, Ketua BPN Muaro Pingai Jon Indra,S.Pd.I Panito Tanjung, TA ID Kabupaten Solok, Kasi Pemerintahan Kecamatan Junjung Sirih, Kapolsek Junjung Sirih, Babinsa Nagari Muaro Pingai dan Pendamping Desa Kecamatan Junjung Sirih.

Dalam penyerahan bantuan BLT DD tersebut, pihak pemerintahan nagari melakukan dengan Standar Covid-19 dengan cara, bagi setiap warga yang datang ke kantor Wali Nagari harus jaga Jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun.

"Semoga bantuan BLT DD ini bermanfaat oleh masyarakat kita," harap Dodi Hermen.

Sementara salah seorang warga penerima manfaat Wirnawati, dana BLT DD itu sangat membantu sekali dalam ekonominya terutama biaya dapur dan pertaniannya.

"Pitih BLT ko untuak pambali bareh jo upah bajak sawah. Tarimo kasih kasadonyo," kata Wirnawati.(jon)