Sekdakab Solok Bagikan Bantuan Pangan Tahap I di Junjung Sirih

oleh -403 klik
Sekdakab Solok Azwirman secara simbolis menyerahkan bantuan pangan tahap I untuk masyarakat Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Senin (04/05/2020). JON
Sekdakab Solok Azwirman secara simbolis menyerahkan bantuan pangan tahap I untuk masyarakat Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Senin (04/05/2020). JON

KABUPATEN SOLOK -Bantuan pangan untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Solok Senin (04/05/2020) mulai dibagikan di tiga kecamatan.

Bupati Solok Gusmal, SE,MM menyerahkan bantuan pangan tahap I di Kecamatan Gunung Talang dan Wakil Bupati Yulfadri Nurdin di Kecamatan Pantai Cermin sementara Sekdakab Solok Azwirman menyerahkan bantuan pangan tahap I berupa beras di dua Nagari Muaro Pingai dan Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih

Adapun bantuan pangan yang diserahkan untuk warga terdampak Covid-19 di Nagari Muaro Pingai berjumlah 461 Kg dan di Nagari Paninggahan 1.128 Kg.

Penyerahan simbolis oleh Sekda Azwirman itu berlangsung di Kantor Wali Nagari Paninggahan dihadiri Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Nasuri, Kabag Humas Syofiar Syam, Kadis Arsip Nofiarman, Kadis Pertanian Si Is, Camat Junjung Sirih Herman, SH,S.Sos, Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis,SH dan anggoatanya, Bhabinsa Muaro Pingai Kopda Hendri Yuspa, Bhabinsa Paninggahan Pelda. Yon Efrizal, Pendamping Desa Junjung Sirih Rudi Hartono, Wali Nagari Paninggahan Yoserizal,S.Ag, Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen,SE, Ketua BPN Paninggahan E.Datuk Putih Majo Nan Putih, Ketua BPN Muaro Pingai Jon Indra S,Pd.I Panito Tanjung serta petugas PKH dan tokoh masyarakat lainya.

Bupati Solok Gusmal SE, MM melalui Sekdakab Solok Azwirman menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan dari pemerintah Kabupaten Solok, beliau juga berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan baik dan semestinya.

"Bantuan yang diberikan untuk masyarakat di nagari ini merupakan tahap pertama, dan ke depan akan ada bantuan tahap keduanya," terang Azwirman.

Azwirman juga mengajak agar masyarakat dapat selalu hidup bersih dan sehat, serta menjalankan berbagai imbauan pemerintah demi mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19.

Alhamdulillah untuk Kabupaten Solok tidak ada lagi tambahan pasien positif corona hingga hari ini, setelah 5 orang warga Kabupaten Solok dinyatakan positif corona," kata Azwirman mengakhiri. (jon)