BPJE DPD PKS Payakumbuh Gelar Mentoring Bisnis

oleh -677 klik
Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Mentoring Bisnis pada Selasa (09/07/2024) di Sekretariat DPD PKS Kota Payakumbuh. Jumlah peserta sebanyak 30 orang. Semuanya  adalah kader PKS. IST
Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Mentoring Bisnis pada Selasa (09/07/2024) di Sekretariat DPD PKS Kota Payakumbuh. Jumlah peserta sebanyak 30 orang. Semuanya adalah kader PKS. IST

JERNIHNEWS.COM-Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Kota Payakumbuhmelaksanakan kegiatan Mentoring Bisnis pada Selasa (09/07/2024)di Sekretariat DPD PKS Kota Payakumbuh. Jumlah peserta sebanyak 30 orang. Semuanya adalah kader PKS.

Kunjungan lapangan ke salah satu toko emas milik salah seorang kader yang juga peserta Mentoring Bisnis Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Kota Payakumbuh Selasa (09/07/2024). IST
Kunjungan lapangan ke salah satu toko emas milik salah seorang kader yang juga peserta Mentoring Bisnis Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Kota Payakumbuh Selasa (09/07/2024). IST

Kegiatan ini menghadirkan mentoryang juga pelaku bisnis dari BPJE Wilayah Sumbar, Mas Hafisz Arief (Ketua BPJE Wilayah Sumbar)dan Husnul Fikri Novel (Pengurus BPJE Sumbar).

Materi mentoring bisnis tersebut berisi tentang pemetaan bisnis bagi pelaku UMKM anggota PKS. Materi pemetaan bisnis sangat berguna untuk meningkatkan omset penjualan dan arah bisnis kemana.

Sugiarno,Ketua Panitia Bisnis Mentoring yang juga Ketua BPJE DPD PKS Kota Payakumbuh mengapriasi kegiatanini. Dia pun berharap para peserta mentoring dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam menjalankan bisnis UMKM masing-masing.

"PKS hadir tidak hanya di musim pemilu saja. Setelah pemilu selesai kami juga hadir melalui Bidang BPJEguna membantu para pelaku bisnis, terutama UMKM dalam meningkatkan penjualanatau omset mereka," sebut Sugiarno sembari mengatakan bahwa kegiatan mentoring bisnis ini akan berkelanjutan.

Setelah kegiatan mentoring bisnis ketua BPJE Wilayah Sumbar Mas Hafisz Arief dan Husnul Fikri Novel didampingi oleh Sugiarno meninjau langsung bisnis salah satu peserta, yakni ke Toko Mas Bakilau di pasar Payakumbuh. Mereka pun disambut hangat oleh owner Toko Mas Bakilau Elfira Rosa Fitri.

Dalam kesempatan itu Elfira Rosa Fitri meminta 'resep' kepada pengurus BPJE Wilayah Sumbar agar penjualan emas di tokonya meningkat. Nara Sumbar, Mas Hafiz dengan semangat memberikan kiat dan jurus jitu bisnis.(r/pr)