Wako Erman Safar Bangga dan Berterima Kasih kepada Kader KB se-Kota Bukittinggi

oleh -408 klik
Walikota Bukittinggi Erman Safar, Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar, Kepala Dinas P3APPKB Nauli Handayani tengah foto bersama 640 kader KB se-Kota Bukittinggi di Destinasi Benteng Fort de Kock Jumat (05/07/2024). RIDWAN
Walikota Bukittinggi Erman Safar, Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar, Kepala Dinas P3APPKB Nauli Handayani tengah foto bersama 640 kader KB se-Kota Bukittinggi di Destinasi Benteng Fort de Kock Jumat (05/07/2024). RIDWAN

JERNIHNEWS.COM- Pemko Bukittinggi mengapresiasi dedikasi para kader Keluarga Berencana (KB) yang telah membantu melaksanakan tugas pemerintah di lapangan.

Apresiasi ini disampaikan Walikota Bukittinggi Erman Safar ketika menghadiri Jambore Kader KB se-Kota Bukittinggi dan penyerahan jasa transport di Benteng Fort de Kock, Jumat (05/07/2024).

Walikota mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh kader KB yang bertugas di wilayahnya sehingga program melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) dapat terlaksana di tengah masyarakat.

Saat ini katanya, bagaimana dapat diwujudkan pencapaian program keluarga berencana, penanganan kasus stunting, serta solusi dari permasalahan kependudukan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

" Pemerintah Kota Bukittinggi ingin kerjasama yang terbangun selama ini dapat berlanjut di waktu berikutnya," ujar Wali Kota yang didampingi ketua TP PKK Fiona Agyta Erman Safa rdan Kepala Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi Nauli Handayani .

Lebih jauh Erman Safar mengatakan, kegiatan Jambore Kader KB dilaksanakan menjadi bukti terima kasih Pemerintah Kota Bukittinggi kepada para kader KB. Di tahun 2025 mendatang Jambore Kader KB akan dilaksanakan di luar Kota Bukittinggi, termasuk jasa transport yang diterima kader di tahun depan juga mengalami peningkatan dengan nominal Rp 100.000,.

"Tahun depan Jambore Kader KB tetap kita laksanakan, tapi lokasinya kita geser ke luar kota Bukittinggi. Tolong dicatat itu, Bu Nauli. Kemudian, tahun depan jasa transport juga naik 100 ribu. Kami atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada ibu kader KB semua yang telah bekerjasama selama ini,"ujarnya.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) menyerahkan uang jasa transport bagi seluruh kader KB di daerah ini.

Jasa transport itu berasal melalui Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi tahun 2024 untuk membantu kader dalam melaksanakan tugasnya.

Kader KB di Kota Bukittinggi berjumlah 640 orang yang terdiri dari Petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang, Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (Sub PPKBK) sebanyak 163 orang, Kader Bina Keluarga Bawah Lima Tahun (BKB) berjumlah 294 orang, 69 orang Kader Bina Keluarga Keluarga Berencana (BKR),dan Kader Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL)sebanyak 90 orang.

Adapun jasa transport yang diberikan itu yakni PPKBK untuk 3 bulan dikalikan Rp 250.000, Sub PPKBK untuk 3 bulan dikalikan Rp 150.000, kader BKB untuk 3 bulan dikalikan Rp 100.000, total uang senilai Rp 300.000 juga sama diterima kader BKR dan BKL.

Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar, Kepala Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi Nauli Handayani bersama jajarannya menikmati penampilan dari peserta Jambore Kader KB itu. (wan)