Fernanda dan Khanza, Jadi Duta Wisata Kota Bukittinggi 2024

oleh -593 klik
Walikota Bukittinggi diampingi Fiona Erman Safar foto bersama dengan Bujang jo Gadih Malam Anugerah Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi tahun 2024 di Stasiun Lambuang, Sabtu (06/072024). RIDWAN
Walikota Bukittinggi diampingi Fiona Erman Safar foto bersama dengan Bujang jo Gadih Malam Anugerah Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi tahun 2024 di Stasiun Lambuang, Sabtu (06/072024). RIDWAN

JERNIHNEWS.COM- Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata, menggelar Malam Anugerah Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi2024. Kegiatan dibuka Walikota Bukittinggi di Stasiun Lambuang, Sabtu, (06/07/2024).Di ajang ini terpilih Fernanda Putra Armei dan Khanza Shadiqa Ighfirly, sebagai Bujang jo Gadih Duta Wisata Kota Bukittinggi Tahun 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, pemilihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Kota Bukittinggi merupakan suatu kegiatan strategis dalam upaya peningkatan promosi sektor kepariwisataan sebagai unggulan daerah.

Pemilihan duta wisata tidak hanya sebagai suatu acara seremonial saja, namun yang sangat penting bagaimana para duta wisata untuk mengaplikasikan dan mengembangkan setiap materi yang telah diberikan oleh narasumber selama mengikuti pembekalan, baik untuk diri sendiri maupun dalam menunjang kepariwisataan Kota Bukittinggi.

Wako juga mengapresiasi panitia Bujang jo Gadih tahun 2024, kolaborasi peningkatan UMKM berhasil dilakukan, karena di tahun sebelumnya malam anugarah duta wisata bujang dan gadih ini dilaksanakan secara tertutup dan tahun ini dilaksanakan di Stasiun Lambuang yang bisa di tonton oleh seluruh masyarakat Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, melalui Kepala Bidang Pemparekraf Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Hendri Yeni, menjelaskan, kegiatan malam anugrah duta wisata bujang gadih ini merupakan pemilihan duta wisata bujang jo gadih, untuk membentuk generasi muda Bukittinggi yang punya integritas untuk promosikan Bukittinggi. Pendafran bujang jo gadih ini di mulai tanggal 1 Mei sampe 20 juni 2024 dan terpilih 74 orang ikut seleksi awal dari jumlah itu, 22 orang, untuk mengikuti malam grand final.

Bujang Bukittinggi 2024, diraih oleh Fernanda Putra Armei, Gadih Bukittinggi 2024 diraih oleh Khanza Shadiqa Ighfirly, Wakil I Bujang, Ammar Fariqi Syafitra, Wakil I Gadih, Vinaya Rizkia Stevani, Wakil II Bujang Rafqi Galih Ghifari , Wakil II Gadih, Nurul Khairat.(wan/ikp).