UNP Raih Peringkat Ke-9 IKU PTNBH 2023

oleh -477 klik
Rektorat Universitas Negeri Padang (UNP). IST
Rektorat Universitas Negeri Padang (UNP). IST

JERNIHNEWS.COM-Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH) di Indonesia memperoleh peringkat ke-9 dalam hal Indeks Kinerja Utama (IKU) tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Kampus eks-IKIP Padang ini berada di level menengah penghargaan Liga PTNBH dari 21 PTNBH.

Rektor UNP Krismadinata, Ph.D mengapresiasi kinerja dan semangat Tim IKU UNP mulai dari tingkat prodi, fakultas dan universitas. "Kita tahu bagaimana perjuangan kawan tim IKU dalam membuat laporan 8 kriteria tersebut, insyaallah tahun depan akan kita genjot tim IKU agar UNP bisa masuk 3 besar," kata Rektor Krismadinata Ph.D yang merupakan mantan Dekan FT UNP.

Melalui SK Dirjen Dikti Kemendikbud Ristek No 110A/E/KPT/2024 tertanggal 1 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Dirjen Dikti Abdul Harris, dilampirkan peringkat PTNBH dari 1-21 yaitu Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, Universitas Sebelas Maret, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegroro, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Negeri PadangsertaUniversiras Gadjah Mada.

Berikutnya Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Malang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Terbuka.(Er/hms-UNP/pr)