Wakili Sumbar ke Nasional, Tim Minang Sejagat FC U-16 Payakumbuh Dilepas Pj. Wako

oleh -726 klik
Penjabat (Pj) WaliKota Payakumbuh Suprayitno bersama Tim sepak bola Minang Sejagat FC U-16 Kota Payakumbuh yang akan mewakili Sumbar untuk mengikuti putaran nasional Top Skor Indonesia di Sentul Bogor 8-14 Juli 2024. IST
Penjabat (Pj) WaliKota Payakumbuh Suprayitno bersama Tim sepak bola Minang Sejagat FC U-16 Kota Payakumbuh yang akan mewakili Sumbar untuk mengikuti putaran nasional Top Skor Indonesia di Sentul Bogor 8-14 Juli 2024. IST

JERNIHNEWS.COM-Penjabat (Pj) WaliKota Payakumbuh Suprayitno melepas Tim sepak bola Minang Sejagat FC U-16 Kota Payakumbuh yang akan mewakili Sumbar untuk mengikuti putaran nasional Top Skor Indonesia di Sentul Bogor 8-14 Juli 2024.

"Alhamdulillah, hari ini kita melepas anak-anak kita yang luar biasa. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita," ujar Suprayitno di Halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (04/07/2024).

Dikatakan Suprayitno, keberangkatan ini merupakan hasil kerja keras yang luar biasa dari berbagai pihak, tidak hanya para pemain, tetapi juga dukungan dari orang tua, pembina, hingga official.

"Kami atas nama Pemko menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anak-anak kami yang kembali mengharumkan nama Kota Payakumbuh. Tak heran, sebab Kota Payakumbuh adalah lumbungnya para juara," pujinya.

Suprayitno menyebut, Pemko melepas para pemain dengan perasaan bangga serta diiringi doa agar dapat membawa hasil yang terbaik

"Jangan main kasar, harus main cantik. Insyaa Allah, jika tidak berhalangan saya akan hadir untuk memberikan dukungan langsung di Sentul Bogor besok," tambahnya lagi.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kita melepas Tim Minang Sejagat FC U-16 sebagai andalan kesepakbolaan Kota Payakumbuh secara resmi. Semoga kembali dengan keadaan segar bugar dan membawa tropi juara," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Nofriwandi mengungkapkan Tim Minang Sejagat beranggotakan putra asli Kota Payakumbuh dan putra Kabupaten 50 kota yang bersekolah di Payakumbuh.

"Tim Minang sejagat meraih juara 2 atau Runner Up setelah adu pinalti dengan lawan di Top Skor U-16 Sumatera Barat," jelasnya.

Berkat prestasi tersebut, Tim Minang Sejagat berhak untuk berangkat ke liga nasional bersama juara 1 Top Skor U-16 Sumbar untuk mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

"Keberangkatan tim direncanakan besok, 5 Juli 2024 dengan bus. Jaga kesehatan, jaga nama baik Kota Payakumbuh, dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik," tutupnya dengan penuh harap.

Tak hanya itu, Tim Minang Sejagat juga sukses menyabet Juara 3 Liga Top Skor Zona Sumbar kategori usia 14 tahun. Bahkan, salah satu pemain Minang Sejagat yaitu Farraz Afriz juga meraih predikat pemain terbaik Liga Topskor U-16 Zona Sumbar.

Turut hadir Asisten I Setda Kota Payakumbuh, Jajaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, Ketua Askot PSSI Diki Engla, pembina Minang Sejagat Kota Payakumbuh H.Wan, Pemain Minang Sejagat U-16 bersama Official, serta orang tua para pemain. (hms-pyk)