Bantu 158 KK Korban Bencana Galodo, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Emersia Group

oleh -364 klik
Kepedulian Emersia Group, memberikan bantuan uang tunai Rp 5 juta bagi masing-masing 158 keluarga yang tertimpa bencana banjir bandang dan galodo di Kabupaten Tanah Datar diapresisasi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Senin (01/07/2024) di Hotel Emersia Batusangkar. IST
Kepedulian Emersia Group, memberikan bantuan uang tunai Rp 5 juta bagi masing-masing 158 keluarga yang tertimpa bencana banjir bandang dan galodo di Kabupaten Tanah Datar diapresisasi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Senin (01/07/2024) di Hotel Emersia Batusangkar. IST

JERNIHNEWS.COM- Kepedulian Emersia Group, memberikan bantuan uang tunai Rp 5 juta bagi masing-masing 158 keluarga yang tertimpa bencana banjir bandang dan galodo di Kabupaten Tanah Datar diapresisasi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Senin (01/07/2024)di Hotel Emersia Batusangkar.

"Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian yang luar biasa dari Emersia Group kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana beberapa waktu lalu. Ini sekali lagi membuktikan, bahwa para perantau Minang di mana pun, tidak perlu diragukan kepeduliannya pada kampung halaman," kata Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menyebutkan, bahwa kepedulian banyak pihak terhadap korban bencana banjir lahar dingin dan longsor di Sumbar jelas sangat berarti dalam upaya pemulihan pascabencana. Namun di samping itu, Gubernur juga mengimbau seluruh masyarakat agar bersabar selama proses pemulihan pascabencana berlangsung, termasuk dalam menunggu perbaikan fasilitas umum seperti jalan, jembatan, dan lahan pertanian.

"Seluruh proses pemulihan pascabencana tentu membutuhkan waktu, serta menelan cukup banyak biaya. Kita tentu harus bersabar dalam menjalani proses tersebut, dan sembari itu kita cari cara-cara alternatif agar kebutuhan warga tetap terlayani semaksimal mungkin," ujar Gubernur lagi.

Sementara itu dalam sambutannya, Owner Emersia Group, Merry Warti menyebutkan, bahwa penyaluran bantuan yang dilakukan pihaknya dalam kesempatan ini menyasar 158 keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan berat hingga hanyut. Setiap keluarga penerima bantuan tersebut menerima donasi senilai Rp5 juta dari Emersia Group.

"Sebelumnya, Emersia Peduli ikut serta bersama Indo Jalito Peduli juga telah berkunjung ke Bukik Batabuah Kabupaten Agam untuk penyaluran bantuan. Untuk kali ini, kita salurkan bantuan khusus untuk 158 KK yang rumahnya rusak berat atau rumah yang hanyut. Masing-masing kita beri bantuan Rp5 juta. Semoga dapat menjadi sitawa sidingin bagi saudara kita yang menerima," ucap Merry.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian; Kepala Dinas Sosial Sumbar, Syaifullah; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; jajaran pengurus organisasi Indo Jalito Peduli, keluarga penerima bantuan dari Emersia Peduli, serta tamu undangan lainnya. (adpsb/isq)