Khatam Al Quran ke-33 TPQ Masjid Jamik Mandiangin Dibuka Wako Erman Safar

oleh -778 klik
Wako Erman Safar bersama dengan generasi muda usai  membuka secara resmi Khatam Al Quran ke 33 Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Masjid Jamik Mandiangin Surau Gadang, Ahad (23/06/2024). RIDWAN
Wako Erman Safar bersama dengan generasi muda usai membuka secara resmi Khatam Al Quran ke 33 Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Masjid Jamik Mandiangin Surau Gadang, Ahad (23/06/2024). RIDWAN

JERNIHNEWS.COM- Walikota Bukittinggi, Erman Safar, minta partisipasi aktif generasi muda dalam kegiatan keagamaan di seluruh masjid dan mushala di mana saja berada.Hal itu disampaikan Wako Erman Safar saat membuka Khatam Al Quran ke-33 Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Masjid Jamik Mandiangin Surau Gadang, Ahad (23/06/2024).

"Saya apresiasidan bangga kepada generasi muda yang menjadi panitia Khatam termasuk Surau Gadang. Mereka yang muda saya minta aktif di kegiatan agama," ujarnya.

Wako mengatakan, seluruh masjid dan mushalla akan dipenuhi oleh generasi muda jika para pemuda diberi kepercayaan dalam kepengurusannya.

"Biasa seperti itu, remaja masjid dan kawula muda akan ramai datang jika mereka ikut serta dalam struktur pengurus," kata dia.

Dalam kegiatan Khatam Al Quran di Surau Gadang, Wako Erman memberikan hadiah berupa uang tunai kepada peserta, panitia dan puluhan anak-anak yang ikut berpawai.

"Saya pribadi berbangga dengan telah banyaknya pemuda pemudi berprestasi di bidang keagamaan di Bukittinggi," kata Erman menegaskan.

la meminta kegiatan agama diperbanyak di Bukittinggi setelah banyaknya musibah bencana alam yang terjadi beberapa waktu terakhir.

"Bencana alam menjadi pengingat kita bersama untuk kembali meningkatkan iman, agar orangtua dan tokoh masyarakat ikut mengarahkan pemuda kembali ke surau berpartisipasi di seluruh kegiatan agama," kata Erman.

la mengungkap Kota Bukittinggi saat ini mengalami kemunduran ekonomi setelah banyaknya bencana yang mengakibatkan terputusnya jalur utama.

"Berkurang hingga 50 persen, semoga di bulan berikutnya sudah kembali membaik. Jalur transportasi yang putus karena banjir bandang salah satu penyebab," tegasnya.(wan)