Prof. Ganefri Jadi Khatib Idul Adha di Kampung Halamannya

oleh -1286 klik
Prof. Ganefri, Ph.D. IST
Prof. Ganefri, Ph.D. IST

JERNIHNEWS.COM- Prof. Ganefri, Ph.D, mantan Rektor UNP 2 periode akan menjadi Khatib Shalat Idul Adha 1445 H di kampung halamannya, tepatnya di Lapangan Masjid Raya Jorong Talago, Nagari VII Koto Talago, Kec. Guguak, Kab. Limapuluh Kota, Senin (17/06/2024).

Info tersebut dibenarkan oleh Wali Jorong Talago, Harry Satria, S.Pd. Shalat Hari Raya Idul Adha akan dilangsungkan di halaman Masjid Raya Talago yang posisinya berada di Jl. Tan Malaka. Biasanya tidak kurang dari 500 orang akan mengikuti shalat Idul Adha di lokasi tersebut.

"Sesuai hasil rapat, memang beliau yang akan menjadi khatib Shalat Hari Raya Idul Adha," kata Harry Satria, Wali Jorong Talago kelahiran 1985 tersebut.

Sementara itu, Prof. Ganefri, saat dikonfirmasi juga membenarkan akan menjadi Khatib Idul Adha di Masjid Raya Talago. "Ya, insyallah di Masjid Raya Talago," sebut Ganefri yang juga menjadi buah bibir sebagai tokoh yang dapat membawa kemajuan bagi Sumbar ke depan.

Menurut Prof. Ganefri yang juga merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dia telah beberapa kali diminta untuk menjadi khatib shalat Ied di kampungnya dan di daerah lain.

Wali Jorong Talago, Harry Satria, juga mengatakan setelah penyelenggaraan Shalat Idul Adha juga akan dilangsungkan penyembelihan hewan qurban jemaah Masjid Raya Talago. Jumlah hewan qurban sebanyak 18 ekor sapi. (erz)