Lembaga Pers Mahasiswa Al Itqan UIN Bukittinggi akan Gelar Pelatihan Website

oleh -689 klik
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al Itqan Universitas Islam Negeri (UIN) Bukittinggi akan menggelar pelatihan jurnalistik pengelolaan website, Sabtu (22/06/2024). Pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personal mahasiswa di dalam pengelolaan website, khususnya website LPM Al Itqan UIN Bukittinggi.  IST
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al Itqan Universitas Islam Negeri (UIN) Bukittinggi akan menggelar pelatihan jurnalistik pengelolaan website, Sabtu (22/06/2024). Pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personal mahasiswa di dalam pengelolaan website, khususnya website LPM Al Itqan UIN Bukittinggi. IST

JERNIHNEWS.COM-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al Itqan Universitas Islam Negeri (UIN) Bukittinggi akan menggelar pelatihan jurnalistik pengelolaan website, Sabtu (22/06/2024). Pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personal mahasiswa di dalam pengelolaan website, khususnya website LPM Al Itqan UIN Bukittinggi.

Sebagaimana di dalam surat undangan, kegiatan ini menghadirkan dua nara sumber yang merupakan wartawan senior di Sumatera Barat yang telah berpengalaman di dalam pengelolaan media massa, baik media cetak dan juga media online. Mereka adalah Aswandi, redaktur klikpositif.com yang juga merupakan Ketua Bukittinggi Pers Club (BPC) dan Yon Erizon, Pemred jernihnews.com.

Aswandi akan memaparkan materi yang bertema "Standarisasi Pengelolaan Website". Berikutnya, Yon Erizon selaku pemateri kedua akan menyampaikan materi dengan tema "Strategi Pemasaran Digital untuk Mempromosikan Website".

Kegiatan pelatihan yang akan dilangsungkan di Aula Gedung S UIN Bukittinggi tersebut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor (WR) III UIN Bukittinggi, Dr. Arman Husni, M.Ag. Selain itu juga akan dihadiri oleh Pembina LPM Al Itqan,Fajri Ahmad, M.Sos. Pimpinan Umum LPM Al Itqan,Qadri Hayatul Muhammad, juga bakal hadir dan akan didaulat memberikan sambutan.

Ketua Panitia Pelatihan adalah Ceria Meirevis Nadhea DS dan Sekretaris Miftahur Rahmi. Ditargetkan peserta pelatihan sebanyak 50 orang.

Yon Erizon, salah satu nara sumber yang akan memberikan materi pada pelatihan tersebut mengapresiasi agenda kegiatan pelatihan pengelolaan website yang akan dilaksanakan LPM Al Itqan. Kegiatan ini dinilai mantan Pemred Harian Haluan itu sangat penting di dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia para awak redaksi dan usaha LPM Al Itqan UIN Bukittinggi.

Peningkatan kemampuan SDM itu sangat penting dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan ke website LPM Al Itqan. Berikutnya, penguasaan kemampuan jurnalis yang baik juga merupakan modal berharga yang nanti akan menjadi soft skill bagi para mahasiswa awak redaksi dan usaha LPM Al Itqan yang akan sangat berguna saat memasuki dunia kerja, organisasi dan lainnya.

"Kemampuan jurnalistik ini kelak akan menjadi soft skill yang akan sangat membantu dalam karir," kata Yon Erizon, yang juga merupakan jurnalis dengan kompetensi wartawan utama, sebagaimana diterbitkan Dewan Pers sejak 2011 silam. (pr)