Wako Erman Safar Buka Sosialisasi Pemilihan Supir Teladan

oleh -568 klik
Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Kepala Dishub Kota Bukittinggi, Yogi Astarian saat membuka sosialisasi pemilihan supir teladan Abdiyasa Tingkat Kota Bukittinggi Senin (10/06/2024). RIDWAN
Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Kepala Dishub Kota Bukittinggi, Yogi Astarian saat membuka sosialisasi pemilihan supir teladan Abdiyasa Tingkat Kota Bukittinggi Senin (10/06/2024). RIDWAN

JERNIHNEWS.COM -- Pemilihan awak berkendaraan umum teladan Abdiyasa tingkat Kota Bukittinggi tahun 2024, yang digelar Dinas Perhubungan Bukittinggi diawali dengan sosialisasi yang dibuka Walikota Erman Safar,Senin (10/06/2024).

Walikota Erman Safar, mengapresiasi sosialisasi pemilihan awak berkendaraan yang menurutnya merupakan media yang tepat untuk memberikan pembinaan kepada pengemudi kendaraan umum.

"Pengendara diminta mengetahui tata cara mengemudi yang baik dan benar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memotivasi awak kendaraan umum agar menjadi insan yang professional," kata Erman.

Selanjutya harap Erman Safar, sopir angkutan umum harus mampu memberikan pelayanan atau menawarkan nilai lebih kepada para pengguna jasa agar mampu bersaing dengan angkutan yang lain.

"Mari wujudkan pelayanan angkutan umum yang handal dan berkeselamatan. Kami dorong seluruh pengemudi angkutan umum untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dan aman bagi masyarakat," ujar Wako.

Sementara Kepala Dishub Kota Bukittinggi, Yogi Astarian menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan angkutan umum yang berkeselamatan.

Selain itu katanya juga untuk meningkatkan kesadaran awak kendaraan umum sebagai pelaksana langsung angkutan umum dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

"Pemilihan Abdiyasa Teladan 2024 dengan memberikan penghargaan kepada pengemudi angkutan umum yang telah bekerja dengan baik dan menjunjung tinggi etika profesi," kata Yogi.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dengan narasumber dari Polresta Bukittinggi, Jasa Raharja, Kajari dan Dishub Provinsi.

Kegiatan pemilihan supir teladan kata Yogi, diharapkan dapat memberikan keteladanan bagi pengemudi angkutan umum lainnya dalam meningkatkan kedisiplinan lalu lintas.(wan)