Terima Donasi Bencana Rp45 Juta, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kepedulian IKM Jabar

oleh -442 klik
Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jawa Barat (Jabar), Jhoni Martiyus menyerahkan bantuan donasi senilai Rp45 juta untuk korban bencana banjir lahan dingin di Sumbar, Kamis (06/06/2024) di Istana Gubernur Sumbar. IST
Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jawa Barat (Jabar), Jhoni Martiyus menyerahkan bantuan donasi senilai Rp45 juta untuk korban bencana banjir lahan dingin di Sumbar, Kamis (06/06/2024) di Istana Gubernur Sumbar. IST

JERNIHNEWS.COM-Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima penyaluran donasi Rp45 juta dari Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Provinsi Jawa Barat (Jabar), untuk membantu penanganan bencana banjir lahar dingin dan longsor. Gubernur mengapresiasi IKM, sebagai salah satu organisasi perantau yang intens memperhatikan kampung halaman.

"Alhamdulillah, donasi yang kita terima hari ini dari IKM Jabar menunjukkan betapa kuatnya kebersamaan dunsanak kita di perantauan, yang dengan kompak membantu sanak saudara yang terdampak bencana di Sumbar, khususnya di KabupatenAgam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang," ujar Gubernur saat menerima donasi tersebut di Istana Gubernuran, Kamis (06/06/2024).

Gubernur juga berharap, agar penyaluran bantuan dari IKM Jabat tersebut dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut membantu percepatan pemulihan pascabencana di Sumbar. Ia juga mengapresiasi IKM Jawa Barat, sebagai perkumpulan perantau Minang yang sangat aktif memperhatikan kondisi Sumbar.

"Kami berharap, semoga rasa kekeluargaan ini dapat terus dijalankan, apapun dan bagaimana pun kondisinya," ucap Gubernur lagi.

Sementara itu, Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang Jawa Barat, Jhoni Martiyus mengatakan, penyaluran donasi tersebut ditujukan untuk meringankan penderitaan saudara-saudara yang terdampak bencana khususnya di Agam, Tanah Datar, dan Padang Panjang.

"Untuk kesempatan kali ini, kita menyalurkan donasi senilai Rp45 juta. Namun hingga saat ini, penggalangan donasi masih dilakukan di IKM Jawa Barat," kata Jhoni.

Selain itu, Ia menyebutkan kedatanganpihaknya bersama Ketua DPD IKM Kabupaten Cianjur dan rombongan juga sekaligus membalas kunjungan Gubernur Mahyeldi ke Cianjur, saat terjadi bencana gempa bumi pada Tahun 2022 lalu. (adpsb/cen)