Kunjungi UNP, Gubernur Kepri Teken MoU hingga Beri Kuliah Umum

oleh -627 klik
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM dan Rektor UNP, Prof. Ganefri, PhD menunjukkan naskah MoU antara Pemprov Kepri dan UNP yang ditandatangani keduanya, Senin (03/06/2024). IST
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM dan Rektor UNP, Prof. Ganefri, PhD menunjukkan naskah MoU antara Pemprov Kepri dan UNP yang ditandatangani keduanya, Senin (03/06/2024). IST

JERNIHNEWS.COM-- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad SE, MM mengunjungi Kampus Utama Universitas Negeri Padang (UNP) di Jalan Prof Dr. Hamka, Air Tawar Padang,Senin (03/06/2024).

Pada kunjungannya yang disambut langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D itu ia berkesempatan memberikan kuliah umum dan juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dengan UNP dalam bidang pendidikan di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat UNP.

Rektor UNP Prof Ganefri,Ph.D dalam sambutan mengapresiasi kedatangan Gubernur Kepri itu di UNP. Ia berharap kuliah umum ini bisa memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus berkembang dan meningkatkan kapasitas diri sehingga mampu bersaing di dunia luar.

Baca Juga

"Banyak juga mahasiswa dari Kepulauan Riau yang kuliah di UNP. Mudah-mudahan mereka menjadi pemimpin masa depan," lanjutnya.

Lebih lanjut Prof. Ganefri mengungkapkan kerjasama antara UNP dan Pemprov Kepri ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Kepulauan Riau terhadap dunia pendidikan.

Pada acara yang dihadiri lebih kurang seratus mahasiswa itu Gubernur Kepri memberikan kuliah umum tentang potensi atau peluang kerjasama dalam bidang pendidikan antara Pemprov Kepri dengan UNP. Dalam materinya ia memaparkan bahwa Kepulauan Riau lebih dikenal sebagai daerah industri, ternyata menyimpan sejumlah potensi wisata.

"Kami memberikan investasi di bidang Sumber Daya Manusia, yaitu memberikan beasiswa kepada anak-anak, guru, dan dosen untuk menjalani pendidikan. Nanti merekalah akan membangun Kepulauan Riau ini. Kami juga memberikan kemudahan dalam pelayanan dalam bentuk digital, supaya tidak memberatkan masyarakat," terangnya.

Turut tampak hadir pada acara itu Wakil Rektor I dan III, Sejumlah Dekan dan Pimpinan di Lingkungan UNP. (utr/ul-hms-unp/pr)