Sesjen Kemdikbud Resmikan 'Jantung' UNP

oleh -717 klik
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Ir. Suharti, MA, Ph.D, dan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Senin (03/06/2024) memencet tombol peresmian Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan Universitas Negeri Padang (UNP). IST
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Ir. Suharti, MA, Ph.D, dan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Senin (03/06/2024) memencet tombol peresmian Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan Universitas Negeri Padang (UNP). IST

JERNIHNEWS.COM- Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan Universitas Negeri Padang (UNP) diresmikan oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Ir. Suharti, MA, Ph.D, Senin (03/06/2024).Gedung ini akan menjadi jantung bagi UNP.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D saat memberikan sambutan mengungkapkan gedung yang memiliki luas 11.100 meter persegi itu rampung dibangun pada tahun 2023. Gedung ini terdiri dari enam lantai dimana masing-masing lantai memiliki luas 1.800 meter persegi.

"Gedung ini merupakan jantungnya universitas karena disinilah berkumpul sumber belajar walaupun dalam perjalanannya gedung ini kita bangun hampir 2 tahun," terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan UNP berupaya membangun perpustakaan ini sebagai tempat yang nyaman untuk belajar dan memperoleh informasi. "Sumber belajar itu bisa dimana-mana tapi suasana belajar ini yang kita hadirkan bagaimana nyaman bagi mahasiswa serta kita rancang dengan digitalisasi," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sesjen Kemdikbud. Ia berharap gedung ini memang akan menjadi jantungnya UNP dan mampu menjadi tempat munculnya inovasi-inovasi baru dari mahasiswa UNP.

"Disini menjadi tempat bertemunya Sivitas Akademik UNP, disini dosen dan mahasiswa mencari ilmu dan disinilah diharapkan munculnya inovasi-inovasi. Jadikanlah tempat ini sebagai tempat diskusi mahasiswa, tempat menyelesaikan tugas, dan bahas isu-isu terkini," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Prasasti serta serah terima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung kepada Kemdikbud.

Turut tampak hadir pada acara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Bupati Sijunjung/yang mewakili, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Sumatera Barat Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumatera Barat dan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang.

Kemudian Ketua Majelis Wali Amanat, Ketua Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Para Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana dan Direktur Sekolah Vokasi,Ketua Lembaga, Para Direktur, Wakil Dekan, Wakil Direktur, Kepala Badan, Ketua SPI, Sekretaris Lembaga, Sekretaris Badan, Kepala UPT. Kepala Pusat, Kepala Kantor, Kepala Departemen,Kepala Sub Direktorat,Kepala Divisi BPMI, Koordinator Prodi,Koordinator SPI, Kepala Laboratorium selingkungan Universitas Negeri Padang.

Serta Kepala Perpustakaan Perguruan Tinggi Universitas Andalas, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, UIN Imam Bonjol, Universitas Bung Hatta, ISI Padang Panjang, UIN Bukittinggi, dan UIN Batusangkar. (utr/hms-UNP/pr)