Kalahkan Dormund 2-0 di Final, Madrid Rebut Piala Liga Champions ke-15

oleh -973 klik
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi dengan mengangkat Piala Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Dormund 0-2 dalam laga Final yang dilaksanakan di Stadion Wembely, Inggris, Ahad (02/06/2024) dinihari WIB. NET
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi dengan mengangkat Piala Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Dormund 0-2 dalam laga Final yang dilaksanakan di Stadion Wembely, Inggris, Ahad (02/06/2024) dinihari WIB. NET

JERNIHNEWS.COM-Real Madrid mengukuhkan sebagai rajanya ajang Liga Champions setelah mengalahkan Dormund 2-0 di laga final yang dilaksanakan Ahad (02/06/2024) dini hari WIB di Stadion Wembley, Inggris. Ini adalah Liga Champions ke-15 yang dimenangkan oleh Real Madrid. Gol dilesakkan oleh Carvajal di menit 74 dan Vinisius JR di menit 83.

Sungguh ini adalah capaian luar biasa bagi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan catatan perpisahan yang manis dari gelandang Toni Kross. Bagi Don Carlo, ini adalah Piala Champions kelima yang dimenanginya. Dia berada dibaris terdepan dalam kejuaraan ini. Belum ada pelatih yang sesukses dia di piala kuping besar. Sedangkan untuk Toni Kross, kemenangan itu menjadi kado terindah. Karena setelah ini pemain berusia akan gantung sepatu dari dunia sepak bola profesional.

Bagi Dormund, Stadion Wembley kembali menjadi stadion yang angker. Mereka kembali mengulangi catatan buruk 10 tahun yang lalu di stadion tersebut. Ketika itu Reus cs ditundukkan oleh Munchen dengan skor 2-1. Dini hari tadi, Stadion Wembley kembali menjadi mimpi buruk bagi mereka melalui gol hasil tandukkan Carvajal dan tendangan Vini JR.

Dari pertandingan yang tersaji dapat disimpulkan bahwa Dormund kalah secara mental dan pengalaman. Termasuk kalah dalam energi pemain. Di babak kedua, Sanco cs sudah loyo, tak seperkasa di babak awal. Taktik permainan mereka juga sudah terbaca oleh para pemain Real Madrid.

Ketika Kross melakukan sepak pojok di menit 74, Carvajal yang bertubuh relatif lebih pendek dari pemain Los Blancos lainnya, tidak menjadi target mengawalan utama. Tapi faktanya justru bola hasil sundulan Carvajal lah yang akhirnya bersarang di gawang Dormund. Pemain berusia 32 tahun itu pun sukses meraih piala kelima Liga Championsnya.

Vini JR yang tampil sangat impresif pun menerima hasil yang luar biasa. Pemain yang disebut-sebut bakal mendapatkan penghargaan Ballon D'or 2023 itu berhasil menjadikan asisst dari Jude Belingham menjadi gol.

Di Liga Champions 2023/2024, Real Madrid tampil luar biasa. Tim yang dikapteni Nacho tak pernah terkalahkan di sepanjang musim. Kini Madrid semakin pantas dijuluki maha diraja Liga Champions dengan 15 kali juara. AC Milan di urutan berikutnya baru mengkoleksi 7 tropi Liga Champion. Sedangkan Dormund hingga kini baru meraih 1 piala si kuping lebar. Tim asal Jerman itu memenangi iven sepakbola paling bergengsi di Eropa di tahun 1997. Hala... Madrid.. (yon erizon)