Pengurus OSIS SMP Negeri 6 Bukittinggi Ikuti LDK

oleh -531 klik
Pengurus OSIS SMP Negeri 6 Kota Bukittinggi bersama kepala sekolah Tuti Yamila Sari Dewi, majelis guru dan Genoa Adventour foto bersama dalam acara LDK disekolah tersebut, Minggu (26/05/2024).RIDWAN
Pengurus OSIS SMP Negeri 6 Kota Bukittinggi bersama kepala sekolah Tuti Yamila Sari Dewi, majelis guru dan Genoa Adventour foto bersama dalam acara LDK disekolah tersebut, Minggu (26/05/2024).RIDWAN

JERNIHNEWS.COM -- Pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 6 Kota Bukittinggi periode 2024/2025 ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama empat hari.

"Alhamdulillah, seluruh pengurus OSIS terpilih hadir dan disiplin mengikuti kegiatan ini meskipun digelar saat libur sekolah disekolah tersebut pekan lalu. Digelar selama empat hari, LDK diikuti puluhan siswa pengurus OSIS yang baru terpilih dan dilantik baru-baru ini.," ujar Kepala SMP Negeri 6 Kota Bukittinggi Tuti Yamila Sari Dewi diruang kerjanya Senin.

LDK lanjut Tuti, digelar sejak hari Kamis(22/5) hingga Minggu(26/05/2024). Hari pertama ,menghadirkan narasumber motivator Hidayatul Taufiq dan guru Gita Sari Sakinah dengan tema Mempersiapkan Diri sebagai Seorang Pemimpin dan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air.

Pada hari kedua lanjut Mila, LDK diisi narasumber Inyiak Datuak Rangkayo Sati dan Guru Lilis Sati dengan tema Kepemimpinan dalam Minangkabau dan Hubungan Sosial. Hari ketiga, Kepala Sekolah bertindak sebagai narasumber dengan guru pembina pramuka Sri Wahyuni.

"Pada hari ketiga dilakukan sinkronisasi visi misi sekolah dengan program pengurus OSIS terpilih. Kemudian juga diisi dengan materi dinamika kelompok," terangnya.

Pada hari keempat dan penutupan imbuh Mila, sekolah menghadirkan Geona Adventour. Pada hari ini materi disampaikan melalui permainan outbond yang dikemas dengan menarik dan menyenangkan bertajuk leadership on the scholl.

"Pemimpin itu bukan dilahirkan tapi dibentuk. Mudah-mudahan LDK ini bermanfaat bagi mereka yang mengikuti dan bisa mereka "tularkan" kepada teman-teman mereka. Mudah-mudahan mereka siap bertugas, bisa menjadi contoh bagi teman-teman mereka yang lain dan mampu selalu berfiikir kreatif dan inovatif untuk kemajuan sekolah sesuai visi dan misi sekolah," ungkap Mila.(WAN)