Wako Bukittinggi Erman Safar Minta Kapasitas Guru PAI Ada Peningkatan

oleh -1060 klik
Kakan Kemang Bukittinggi Eri Iswandi  saat penyerahan bantuan  secara simbolis paket lebaran 1445 H,  kepada 66 guru PAI yang masih berstatus honor, di Aula Kantor Kemenag, Jumat, 5 April 2024.RIDWAN
Kakan Kemang Bukittinggi Eri Iswandi saat penyerahan bantuan secara simbolis paket lebaran 1445 H, kepada 66 guru PAI yang masih berstatus honor, di Aula Kantor Kemenag, Jumat, 5 April 2024.RIDWAN

JERNIHNEWS.COM-Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, meminta guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kota Bukittinggi untuk dapat meningkatkan kapasitasnya.

"Sehingga para guru dapat memberikan ilmu agama yang lebih pada generasi muda, khususnya untuk praktek," ujar Erman Safar pada acara "PAI Bukittinggi Berbagi" yang digelar Seksi Pendidikan Agama Islam di Aula Kantor Kemenag, Bukittinggi Jumat, 5 April 2024.

Hadir pada acara "PAI Bukittinggi Berbagi" itu Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, Kacabdin, Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Tamrin serta undangan lainnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi kepada perkumpulan Guru PAI di Bukittinggi. Pemko Bukittinggi, katanya, selalu mencoba untuk meramu kebijakan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan guru.

"Namun, karena jumlah guru honor ini banyak, kita tetap bantu, tapi mungkin angkanya masih cukup kecil sebesar Rp600 ribu per bulan. Ini akan terus kita coba bahas bersama untuk peningkatannya," ungkap Erman.

Wako berharap, organisasi guru agama ini harus aktif, agar bisa memasukkan proposal hibah. Sehingga dengan proposal itu, pemerintah bisa bantu organisasi guru.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, menjelaskan, Kota Bukittinggi memiliki 245 orang guru PAI, yang tersebar di setiap sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat. Namun, dari jumlah itu terdapat 66 guru, yang masih berstatus honor.

"Alhamdulillah dengan semangat guru-guru PAI yang luar biasa saling berkoordinasi maka lahirlah program berbagi sesama guru PAI. Terkumpul 66 paket dengan nilai masing-masing paket 200.000 yang terdiri dari Beras, Telur, Minyak dan Gula. Mudah-mudahan ini langkah awal dalam merajut silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan guru PAI se-Kota Bukittinggi. Sehingga kedepan banyak kegiatan positif yang bisa di wujudkan. Kegiatan merupakan terobosan baru tahun ini, didukung penuh oleh Kemenag Bukittinggi," tambahnya.(WAN)

Poto : Wali Kota Erman Safar didampingi