30 Guru Madrasah Se-Kota Bukittinggi Ikuti PDWK PTK

oleh -552 klik
Sebanyak 30 orang guru Madrasah se Kota Bukittinggi kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang selama sepekan (25-30 Maret 2024  di Aula Kantor Kemenag Bukittinggi.RIDWAN/humas
Sebanyak 30 orang guru Madrasah se Kota Bukittinggi kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang selama sepekan (25-30 Maret 2024 di Aula Kantor Kemenag Bukittinggi.RIDWAN/humas

JERNIHNEWS.COM -- Sebanyak 30 orang guru Madrasah se Kota Bukittinggi kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang selama sepekan di Aula Kantor Kemenag Bukittinggi.

Kepala Kementerian Agama Kota Bukittingggi diwakili oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair yang membuka secara resmi kegiatan itu mengatakan, ke- 30 Orang Guru Madrasah Se-Kota Bukittinggi meliputi dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

"Semua kegitan pelatihan digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi selama 6 hari, terhitung sejak senin 25 Maret sampai dengan sabtu 30 Maret 2024 mendatang," Hj. Tri Andriani Djusair Rabu (27/03/2024).

Atas nama kepala kemenag Bukittingg Hj. Tri Andriani Djusair, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Padang yang kembali menggelar kegiatan pelatihan serta mempercayakan kepada Kemenag Kota Bukittinggi, kali ini untuk guru madrasah di Kota Bukittinggi.

"Terimakasih kepada BDK Padang yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan bagi guru madrasah di Kota Bukittinggi. Kami berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diridhai Allah SWT," ungkap Hj. Tri Andriani

Kegiatan pelatihan penelitian tindakan kelas lanjutnya, merupakan sesuatu yang sangat penting, sebagi penelitian praktis yang bertujuan untuk memperbaiki kekurangan, menyelesaikan persoalan yang ada di kelas. Dari pemantauan, pengamatan, evaluasi serta memberikan motivasi kepada peserta didik dalam meningkatakan mutu pembelajaran.

Ini jelasnya, adalah kesempatan baik bagi peserta untuk lebih meningkatkan pengetahuan sebagai seorang tenaga pendidik, dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta wawasan guna mewujudkan kompetensi guru yang profesional, pedagogik, kepribadian dan sosial.

"Kami berharap, disamping memiliki 4 kompetensi tersebut, guru juga memiliki kemampuan yang didingkat dengan BATIK, yaitu brave, action, totalitas, inovasi dan competitif," harapnya.(WAN).

Selain itu Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Bukittinggi juga mengajak agar seluruh peserta mengikuti kegiatan yang digelar pada bulan ramadhan tersebut dengan maksimal, disiplin, sabar dan ikhlas.

"Mari ikuti kegiatan dengan maksimal, disiplin, sabar dan ikhlas. Undzur mazatara (perhatikan apa yang kamu lihat), iqra' manazarta (baca apa yang kamu perhatikan), ukhtub ma qara'ta (tulis apa yang kamu baca) dan if'al katabta (amalkan atau laksanakan apa yang sudah ditulis)," pungkasnya

(wan)