Hasil Swab Keluarga Alm Suci Negatif Corona

oleh -739 klik
Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Solok, Yulfadri Nurdin beserta Forkopimda Kabupaten Solok, memberikan penjelasan, Sabtu (18/04/2020) sehubungan hasil uji swab keluarga Alm. Suci R yang hasilnya dinyatakan negatif. JON
Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Solok, Yulfadri Nurdin beserta Forkopimda Kabupaten Solok, memberikan penjelasan, Sabtu (18/04/2020) sehubungan hasil uji swab keluarga Alm. Suci R yang hasilnya dinyatakan negatif. JON

JERNIHNEWS.COM, SOLOK --Wilayah Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Sumatera Barat hingga hari ini dinyatakan masih aman dari penyebaran virus covid-19. Keluarga almarhumah Suci Ramadhona, setelah dilakukan uji swab Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hasilnya negatif. Karena itu, maka pada hari ini, seluruh anggota keluarga almarhumah Suci Ramadhona akan dipulangkan dari Padang Besi ke Junjung Sirih, Kabupaten Solok.

Seperti diberitakan beberapa media sebelum ini, Alm Suci Ramadhona memang dinyatakan terpapar covid-19 dari hasil keterangan Dinas Kesehatan Lampung. Tapi virus itu bukan didapatnya di Nagari Paninggahan. Almarhumah terpapar covid-19 ketika masih tinggal di Jakarta dan Alm Suci Ramadhona sesuai KTP bukan warga Paninggahan, tetapi kampuang kelahiranya yang di Paninggahan.

Suami beserta seluruh keluarganya yang diperiksa beberapa hari lalu, dan hasil pemeriksaan swab Tes dari Labor Unand Padang, negatif.

Perantau Kreo Tangerang yang diobservasi Jumat lalu seluruhnya hasilnya negatif dan besok sore diperbolehkan pulang ke Junjung Sirih dan mereka harus isolasi mandiri di rumah salama 12 hari lagi.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin didampingi Dandim 0309 Letkol Arm. Reno Triambodo,S.Sos, M.I.Pol, Camat Junjung Sirih, Herman, SH, S.Sos, Danramil 06/ Singkarak Kapten Chb.Endri Budiman Saputra beserta Anggota Koramil 06/Singkarak, Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis, SH beserta personilnya, Wali Nagari Paninggahan Yoserizal, S.Ag serta suami almarhumah Suci Ramadhona dan niniak mamaknya, Sabtu (18/04/2020).

Dalam arahannya Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin menyampaikan dalam mengatasi masalah Covid -19 yang ada di Nagari Paninggahan yang diinformasikan adanya keluarga dekat almarhumah yang meninggal terkena Virus covid -19 tersebut bahwa setelah diadakan pengecekan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dan Puskesmas Paninggahan untuk 10 orang saudara yang kontak langsung dengan almarhumah setelah diadakan tes swab.

"Dinyatakan dengan hasil Negatif," tegas Yulfadri Nurdin

Wabup Yulfadri juga mengingatkan warga untuk sementara waktu tidak melakukan shalat berjamaah di masjid dan surau tapi shalatlah di rumah masing-masing untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

"Baik sholat fardhu, shalat jumat dan shalat tarawih, dan shalat 40 yang biasa dilakukan setiap ramadhan," kata Yulfadri Nurdin.

Sementara Dandim 0309/ Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, S. Sos, M.I.Pol mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan untuk hidup sehat seperti pergi dan keluar rumah harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun. Setalah berpergian diharapkan mandi terlebih dahulu dan langsung merendam pakaian yang digunakan. Menjaga jarak di tempat keramaian agar dapat memutus matai rantai Covid -19.(jon)