Beny Yusrial Bantu Kelanjutan Mushalla Al Nashir Tangah Jua

oleh -631 klik
Penyerahan bantuan kelanjutan pembangunan  mushalla Al Nashir Tangah Jua oleh Ketua DPRD Beny Yusrial, Ahad (30/07/2023). RIDWAN
Penyerahan bantuan kelanjutan pembangunan mushalla Al Nashir Tangah Jua oleh Ketua DPRD Beny Yusrial, Ahad (30/07/2023). RIDWAN

JERNIHNEWS.COM- Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, kembali membantu kelanjutan pembangunan Mushalla Al Nashir Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Ahad (30/07/2023).

Sebelumnya pada 2021, Beny Yusrial melalui dana pokok pokok pikiran (Pokir) juga memberikan bantuan untuk pembangunan jalan lingkung sekitaran mushalla dan pengecoran lantai dua pembangunan mushalla.

"Tahun ini kita bantu lagi sebesar Rp250 juta untuk kelanjutan pembangunan lantai dua Mushalla Al Nashir. Bantuan yang diserahkan merupakan realisasi dana pokir kita untuk tahun anggaran 2023," ujar Beny Yusrial usai penyerahan bantuan.

Menurut Beny, dana pokir di lokasi RT 03 RW 3 ini nantinya akan dikolaborasikan dengan swadaya masyarakat sekitar, sehingga pembangunan mushalla dapat berjalan maksimal dan menjadi tempat ibadah yang nyaman, bersih dan representatif bagi masyarakat.

"Dua tahun lalu kita bantu jalan lingkung agar akses warga menuju mushalla lebih nyaman. Saat ini sesuai permintaan warga, kita bantu lagi untuk penyelesaian pembangunan lantai dua yang akan dimanfaatkan untuk MDTA dan ruang pertemuan," katanya.

Pengurus Mushalla Al Nashir, Armen Rasyid, menyampaikan terima kasih atas perhatian Beny Yusrial untuk pembangunan mushalla di RT 3 RW 3 ini. Menurutnya, banyak yang telah dibantu melalui dana pokir beliau. Mulai dari jalan lingkung hingga pembangunan mushalla yang representatif.

"Semoga apa yang telah diusahakan bersama untuk membangun mushalla ini menjadi amal bagi kita semua, dan keberadaan mushalla ini bisa bermanfaat untuk warga sekitar Aur Kuning," ujarnya.

Lurah Aur Kuning M. Ridwan juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Ketua DPRD Bukittinggi terhadap warga Aur Kuning, sehingga lingkungan mushalla yang diharapkan sudah menjadi lingkungan yang nyaman.

"Jamaah mushalla tentu semakin nyaman untuk beribadah di Al Nashir. Apalagi saat ini juga akan dibangun lantai dua untuk MDTA dan ruang pertemuan. Terima kasih kita ucapkan kepada Ketua DPRD dan masyarakat yang telah bersama-sama secara swadaya membangun mushalla ini," ucap Ridwan.

Ia menambahkan, menurut rencana Ketua DPRD juga akan membantu kelanjutan pembangunan drainase dan jalan lingkung di Kelurahan Aur Kuning. Diperkirakan pekerjaannya akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. (wan)