5 SMP Negeri di Kota Payakumbuh Punya Kepsek Baru

oleh -793 klik
Pelantikan para pejabat oleh Pj. Sekda Kota Payakumbuh Dafrul Pasi. IST
Pelantikan para pejabat oleh Pj. Sekda Kota Payakumbuh Dafrul Pasi. IST

JERNIHNEWS.COM-Pemko Payakumbuh melakukan penyegaran pada birokrasi dengan melakukan promosi dan rotasi jabatan 30 orang Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemko Payakumbuh, Senin (29/05/2023). Sebanyak lima SMP Negeri di Kota Payakumbuh kini memiliki kepala sekolah (Kepsek) baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di kantor walikota itu dilaksanakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi didampingi Plt. Asisten I Hidayatur Rusyda, Asisten III Ifon Satria Chan dan Kepala BKPSDM Erwan.

Ada 5 Kepala SMP Negeri yang dirotasi dan kini menempati posisi baru. Mereka yakni Defi Marlitra sebagai Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Syafrida sebagai Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Desfiwati sebagai Kepala SMPN 9 Payakumbuh, Indra Abdi Candra sebagai Kepala SMPN 7 Payakumbuh, dan Amir sebagai Kepala SMPN 6 Payakumbuh.

Untuk pejabat administrator, yakni dr. Yanti yang dilantik sebagai Kabid Perlindungan Anak, Vivy Leswary sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat dan P3, Fatmanelly sebagi Kabid Pelayanan Promosi dan Sumber Daya Kesehatan, Loli Fitri sebagai Kabag TU RSUD Adnaan Wd, Abdallah Razik Rahman sebagai Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora.

Ada Ilham Rachmadsyah Putra yang dilantik sebagai Lurah Kapalo Koto Dibalai. Sisanya adalah kepala SD, Kepala Puskesmas, pejabat pengawas di kantor camat dan lurah.

Sekda Dafrul Pasi menyampaikan pesan dari Walikota Rida Ananda yang berharap agar jajarannya bisa terus meningkatkan pelayanan publik dalam melayani masyarakat sebagai abdi negara. Rotasi dan promosi jabatan adalah hal yang wajar terjadi dan sebagai ASN harus siap untuk mengemban tugas yang diberikan.

"Semoga amanah dan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan jabatan yang telah diemban," katanya. (pr)

Sumber: Kominfo Pyk