SD IT Andalas Cendikia Juara 1 Renang O2SN

oleh -1786 klik
Asyla Fadya dan Farhan bersama guru olahraga. IST
Asyla Fadya dan Farhan bersama guru olahraga. IST

JERNIHNEWS.COM- SD IT Andalas Cendikia juara satu cabang olahraga renang pada Pesta Olahraga antar sekolah atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Pulau Punjung, Rabu (24/05/2023) di Kolam Renang Dufana Pulau Punjung.

Kedua perenang SD IT Andalas Cendikia putra dan putri yang menjadi juara satu adalah Farhan dengan meraih dua emas pada nomor 100 dan 50 meter gaya dada. Sedangkan putri disabet Asyla Fadya dengan tiga medali emas pada nomor 50 meter gaya bebas dengan waktu 36 detik, 50 meter gaya punggung dan 50 meter gaya dada dengan waktu 54 detik.

Dengan skor tersebut kata Ketua KKG Kecamatan Pulau Punjung, Saman,S.Pd, untuk cabang renang tingkat kabupaten nanti, Kecamatan Pulau Punjung diwakili oleh SD IT AC untuk putra dan putri.

Saman menjelaskan, untuk cabang renang diperlombakan tiga nomor masing-masing peserta, mana skor tertinggi atau peraih nomor satu terbanyak maka itulah siswa atau siswi yang akan mewakili ke tingkat kabupaten.

Ia berharap kedua anak tersebut juga akan mewakili Kabupaten Dharmasraya di O2SN tingkat provinsi nantinya dan kalau bisa sampai ke tingkat nasional.

Asyla Fadya yang tergabung dalam klub renang Rafa Swimming Club (RSC) Ajo Manenggang, memang sudah dipersiapkan untuk mewakili sekolahnya, namun persiapan kurang matang karena semenjak libur lebaran baru satu bulan mulai latihan, tapi masih bisa juara.

Sedangkan untuk tingkat kabupaten nanti ulas guru kesenian SMPN 1 Sitiung ini, persiapan Asyla pada semua nomor meski gaya basicnya pada nomor punggung. Ia berharap Asyla dapat mewakili Dharmasraya sampai ke tingkat nasional nantinya.

Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya Boby Perdana Riza, yang dihubungi melalui telepon selulernya mengapresiasi sudah terselenggaranya O2SN tingkat Kecamatan Pulau Punjung.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemuncak, dan berharap akan bisa menjadi pemuncak sampai ke tingkat nasional nantinya. "Jangan puas dulu, karena masih ada tingkatan yang lebih tinggi dan besar lagi yaitu O2SN tingkat kabupaten dan provinsi," pungkasnya. (r/my)