Ikwarpaliko Dharmasraya Gelar Halal Bihalal

oleh -665 klik
Perantau asal Payakumbuh dan Limapuluh Kota di Kabupaten Dharmasraya halal bihalal di Timpeh. IST
Perantau asal Payakumbuh dan Limapuluh Kota di Kabupaten Dharmasraya halal bihalal di Timpeh. IST

JERNIHNEWS.COM- Perantau Dharmasraya asal Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang tergabung dalam Ikatan Warga Payakumbuh Limapuluh Kota (Ikwarpaliko) melaksanakan halal bihalal, Ahad (07/05/2023) di kediaman salah seorang anggotanya di Nagari Tabek Trimulya, Kecamatan Timpeh.

Warga Ikwarpaliko Dharmasraya di Bulan Juni nanti juga akan melaksanakan acara silaturahmi dan akan mengundang Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Wawako Padang Ekos Albar.

Pada acara halal bihalal tersebut, Ketua Ikwarpaliko Dharmasraya, Maryadi SE menyampaikan salam dari Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dan Wawako Padang Ekos Albar kepada para peserta halal bihalal. Salam tersebut disambut baik dan hangat oleh anggota Ikwarpaliko. Mereka berharap agar pada pertemuan bulanan berikutnya Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dapat datang ke Dharmasraya.

Warga Ikwarpaliko juga menyampaikan keinginannya untuk dikunjungi H Ekos Albar, meski tokoh asal Kota Payakumbuh itu menjabat sebagai Wakil Walikota Padang. "Kami berharap dapat dikunjungi oleh petinggi-petinggi yang berasal dari Payakumbuh dan Limapuluh Kota," kata salah seorang anggota Ikwarpaliko, Murniati.

Maryadi didampingi Sekretarisnya Rudy Aldrin menjelaskan, pertemuan halal bihalal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para perantau yang tergabung dalam Ikwarpaliko. Halal bihalal tahun ini dijadikan momentum untuk memulai pertemuan yang sudah terhenti sejak pandemi Covid-19.

Untuk pertemuan pertama pasca pandemi kata Maryadi yang juga wartawan senior Dharmasraya itu, di kediamannya di Gunung Medan pada Juni mendatang direncanakan mengundang Bupati Limapuluh Kota dan Wakil Walikota Padang H. Ekos Albar.

Jumlah KK perantau asal Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang ada di Dharmasraya cukup banyak. Apalagi dulu juga ada program transmigrasi lokal dari Taratak Kubang Limapuluh Kota ada di Dharmasraya.

"Mudah-mudahan pertemuan silaturahmi ini ke depannya akan berjalan seperti biasa kembali setelah terhenti sejak pandemi Covid 19," katanya menandaskan. (r)