Perantau 'Paliko' di Dharmasraya Bangga Ekos Albar Jadi Wawako Padang

oleh -723 klik
H. Ekos Albar, SE, MM yang terpilih menjadi Wakil Walikota Padang. IST
H. Ekos Albar, SE, MM yang terpilih menjadi Wakil Walikota Padang. IST

JERNIHNEWS.COM-Ketua Ikatan Warga Payakumbuh Limapuluh (Ikwarpaliko) atau paguyuban perantau asal Payakumbuh dan Lima Puluh Kota di Kabupaten Dharmasraya, Maryadi, SE, menyampaikan ucapan selamatnya kepada Wakil Walikota Padang terpilih H. Ekos Albar,SE, MM Rabu (05/04/2023).

Maryadi, SE, Ketua Ikatan Warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Ikwarpaliko) Kabupaten Dharmasraya. IST
Maryadi, SE, Ketua Ikatan Warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Ikwarpaliko) Kabupaten Dharmasraya. IST

Maryadi mewakili perantau asal Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota di Dharmasraya, cukup senang dan bangga putra Payakumbuh terpilih menjadi Wakil Walikota Padang.

"Sudah pantas H. Ekos Albar duduk sebagai Wakil Walikota Padang. Selain ia sebagai pengurus pusat partai berlambang matahari itu, perjuangan Ekos Albar di dunia politik sudah sejak lama," ungkap Maryadi yang juga sahabat Ekos Albar sejak kecil.

Maryadi tidak heran kalau Ekos Albar terjun ke dunia politik, karena sejak SMP dan SMA ia sudah aktif di berbagai organisasi. Sosok Ekos juga dinilai sangat luwes dalam pergaulan. Sebut saja olahraga apa saja Ekos ikut. Bahkan sampai mottorcross juga ikut sejak SMP sampai SMA.

"Kami sama sama pembalap motocross sejak SMP," ungkap Maryadi yang juga Ketua PWI Dharmasraya pertama itu.

Maryadi berharap agar Ekos Albar dapat menjadi Wakil Walikota yang amanah dan meniti karir politiknya yang lebih tinggi nantinya. "Mudah-mudahan Ekos Albar akan sukses meniti karir politiknya yang lebih tinggi," tutup wartawan senior Dharmasraya tersebut. (r)