Jumat Depan, UNP Launching 12 Prodi Baru

oleh -932 klik
Rektorat Kampus UNP. IST
Rektorat Kampus UNP. IST

JERNIHNEWS.COM-Universitas Negeri Padang (UNP) akan melaunching 12 program studi (prodi) baru, pada Jumat (30/03/2023). Prodi baru itu mulai menerima mahasiswa semester Juli-Desember 2023. Pembukaan prodi baru guna mengakomodasi kebutuhan dan permintaan masyarakat serta pengembangan lembaga, dan juga atas dasar persetujuan akreditasi BAN PT.

Pelaksanaan launching akan dilaksanakan secara resmi pada kegiatan Kemenkumham Goes to Campus Bersama Kementerian Hukum dan HAM di Auditorium UNP dan live streaming pada Youtube UNP TV.

12 Prodi baru tersebut yakni Ilmu Hukum (S1), Ilmu Komunikasi (S1), Teknik Geologi (S1), Pariwisata (S1), Keperawatan (S1), Bisnis Digital (S1), Teknik Elektro (S1), Pendidikan Khusus (S2), Pendidikan Nonformal (S2), Pariwisata (S2), Pendidikan Dasar (S3), dan Ners (Profesi).

Prodi baru yang telah menerima mahasiswa melalui jalur SNBP yakni S1 Ilmu Hukum, Pariwisata (S1), S1 Ilmu Komunikasi, dan S1 Teknik Geologi. Sementara Teknik Elektro (S1), Bisnis Digital (S1), dan Keperawatan (S1) melalui SNBT dan juga Pendidikan Khusus (S2), S2 Pendidikan Nonformal, S2 Pariwisata, S3 Pendidikan Dasar, dan Ners (Profesi) juga akan menerima mahasiswa baru.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan proses penerimaan mahasiswa baru di UNP mempertimbangkan berbagai aspek seperti perimbangan rasio dosen dengan mahasiswa, ketersediaan sarana dan prasarana dan juga kebutuhan pasar kerja berdasarkan studi kelayakan yang dilakukan oleh tim task force masing-masing prodi tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si mengatakan, karena Fakultas Kedokteran sudah berdiri, untuk pembukaan Prodi Pendidikan Kedokteran masih menunggu akreditasi minimal dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

"Insya Allah kita akan membuka penerimaan mahasiswa baru pada jalur tersendiri," katanya menandaskan. (er/pr)

Sumber: Humas UNP