Ust. Mulyadi Muslim Lantik 42 Dewan Hakim MTQ ke-39 Kab. 50 Kota

oleh -504 klik
Sekretaris LPTQ Provinsi Sumbar Ust. H. Mulyadi Muslim, Lc, MA melantik Dewan Hakim MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (24/11/2022) di saat acara pembukaan MTQ di Lapangan Kayu Nan Tigo Nagari Mungka. IST
Sekretaris LPTQ Provinsi Sumbar Ust. H. Mulyadi Muslim, Lc, MA melantik Dewan Hakim MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (24/11/2022) di saat acara pembukaan MTQ di Lapangan Kayu Nan Tigo Nagari Mungka. IST

JERNIHNEWS.COM-Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ust. H. Mulyadi Muslim, Lc, MA melantik 42 orang dewan hakim yang bertugas di MTQ ke-39 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di Kecamatan Mungka, Kamis (24/11/2022).

Pelantikan disaksikan Gubernur Sumbar Mahyeldi, Bupati 50 Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Ketua DPRD Kab. Limapuluh Kota Deni Asra, serta lainnya pada acara pembukaan MTQ yang dilangsungkan di Lapangan Bola Kaki Kayun Nan Tigo, Nagari Mungka.

Dalam pelantikan itu, para dewan hakim dibait atau disumpah dengan nama Allah SWT. Para dewan hakim bersumpah untuk untuk tidak menerima, memberi atau menjanjikan sesuatu kepada siapa pun, baik secara langsung maupun tidak langsung terkait jabatannya sebagai dewan hakim.

Para dewan hakim juga bersumpah akan menjalankan tugas dengan amanah, jujur, tertib, cermat dan bertanggung jawab. Berikutnya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah yang harus dirahasiakan.

Dewan hakim yang dilantik terdiri dari koordinator, anggota dan panitera. Mereka dilantik berdasarkan SK Bupati Limapuluh Kota No. 451.1/263/BUP-LK/IX/2022.

Selaku Sekretaris LPTQ Sumbar, Ust. Mulyadi Muslim yang juga berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota berharap para dewan hakim dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. "Semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita perbuat, aamiin," kata Mulyadi Muslim.

MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kamis (24/11/2022) di Lapangan Bola Kaki Kayu Nan Tigo Nagari Mungka, Kecamatan Mungka. MTQ ini diikuti 535 peserta dari 13 kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota. Sebanyak 9 cabang yang diperlombakan. (erz)