MGMP PJOK Payakumbuh dan Padang Komit Implementasikan Kurikulum Merdeka

oleh -197 klik
Tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga (MGMP-PJOK) SMP Kota Payakumbuh dan tim MGMP-PJOK Kota Padang di Lapangan Olahraga Payakumbuh Bugar. IST
Tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga (MGMP-PJOK) SMP Kota Payakumbuh dan tim MGMP-PJOK Kota Padang di Lapangan Olahraga Payakumbuh Bugar. IST

JERNIHNEWS.COM- Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh terus memaksimalkan implementasi program kurikulum merdeka pada setiap tingkat jenjang pendidikan dan mata pelajaran. Terbaru, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga (MGMP-PJOK) SMP Kota Payakumbuh kedatangan tim MGMP-PJOK Kota Padang yang diketuai oleh Edward, M.Pd.

Kunjungan MGMP-PJOK Padang disambut langsung Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Tavril Samry, S.Pd, Kabid PTK Dinas Pendidikan Fiqih Rahmat S.Kom, Ketua MGMP PJOK Kota Payakumbuh Ivan Dermawan,S.Pd, dan Kepala SMPN 7 Payakumbuh Amir, S.Pd.

"Alhamdulillah, pada 13 November 2022 kemarin kita menerima kunjungan sebanyak 57 guru yang tergabung dalam MGMP-PJOK Kota Padang," sebut Kabid PTK Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Fiqih Rahmat beberapa waktu yang lalu di Payakumbuh.

Ia menyebut, kegiatan itu dalam rangka menjalin tali silahturahmi antara MGMP-PJOK Kota Payakumbuh dan Kota Padang. Selain itu, kata Fiqih, kegiatan itu juga untuk membangun sharing antara guru-guru.

"Dengan adanya pertemuan ini, kita berharap terbangun sharing antara guru-guru kita terkhusus dalam mengimplementasikan materi mata pelajaran PJOK pada kurikulum merdeka, bagaimana memotivasi siswa dalam meningkatkan prestasi non akademik bidang olahraga," ungkapnya.

Fiqih Rahmat menyampaikan terima kasih kepada tim dari Kota Padang yang telah mengunjungi Kota Payakumbuh. Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu akan terjalin silaturahmi bagi kedua daerah. Ia pada kesempatan itu memotivasi guru-guru olahraga agar selalu berinovasi melalui pembelajaran pada kurikulum merdeka.

"Dengan adanya sharing dan pertukaran bagi guru-guru PJOK kita berharap kedepannya pembelajaran olahraga meningkatkan minat belajar siswa yang tinggi sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu katanya, Ketua MGMP PJOK Kota Padang Edward mengapresiasi Pemko Payakumbuh dalam menyediakan sarana prasarana penunjang olahraga seperti lapangan olahraga bagi masyarakat. Edward menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh beserta jajaran yang telah menyambut dengan hangat serta melakukan olahraga bersama dengan rombongannya.

Kegiatan itu ditutup dengan pertandingan olahraga persahabatan di arena olahraga Payakumbuh Bugar, Padang Kaduduak. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni badminton, bola basket dan futsal.

Untuk pertandingan badminton dimenangkan oleh Kota Padang dengan skor 3-2, untuk futsal dimenangkan Kota Payakumbuh dengan skor 5-4, dan bola basket dimenangkan kota Padang dengan skor 60-40. (syn)