Peradi Goes To School Seri ke-7 Digelar di SMKN 7 Padang

oleh -276 klik
Gubernur Sumbar Mahyeldi menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Peradi to School di SMKN 7 Padang, Jumat (18/11/2022). DPC Peradi Kota Padang diketuai oleh Miko Kamal, SH, LL.M, PhD. IST
Gubernur Sumbar Mahyeldi menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Peradi to School di SMKN 7 Padang, Jumat (18/11/2022). DPC Peradi Kota Padang diketuai oleh Miko Kamal, SH, LL.M, PhD. IST

JERNIHNEWS.COM-Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mengapresiasi kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk "Peradi Goes to School" yang diadakan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Padang. Melalui kunjungan ke sekolah-sekolah, Peradi ingin mengenalkan profesi advokat sekaligus memberikan penyuluhan hukum kepada para siswa.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan terimakasih kepada Peradi Cabang Padang yang telah melaksanakan kegiatan Peradi Goes to School. Semoga generasi muda Sumbar akan semakin melek dan sadar hukum," kata gubernur dalam sambutannya saat membuka Peradi Goes to School di Aula SMKN 7 Padang, Jumat (18/11/2022).

Kepada peserta yang merupakan siswa dari SMKN 4, SMKN 7 dan SMKN 8 tersebut, gubernur juga berpesan agar mengikuti kegiatan yang telah dimulai sejak awal Oktober lalu itu dengan baik, agar memperoleh wawasan tentang hukum di negara Indonesia.

"Kegiatan ini sangat penting karena negara kita adalah negara hukum. Setiap keputusan harus dilandaskan pada hukum dan aturan yang ada sampai peraturan terendah," kata gubernur.

Sebelumnya, Ketua DPC Peradi Padang Miko Kamal, SH, LL.M, PhD yang sekaligus menjadi narasumber menyampaikan kegiatan ini bentuk kontribusi positif Peradi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Miko menyampaikan pemahaman hukum tentang banyak hal, di antaranya mulai dari yang terkecil seperti hukum membuang sampah, hukum bullying, hingga tentang tawuran dan hukum lalu lintas.

Peradi Goes to School ini merupakan seri ke-7. Kegiatan serupa sebelumnya telah dilaksanakan sejak awal Oktober lalu, dimulai dari SMAN 1 Padang, dan diikuti beberapa sekolah lain, seperti SMAN 2 Padang dan SMA Dr. Abdullah Ahmad PGAI Padang.(doa/mmc)

Dinas Kominfotik Sumbar