NasDem Kota Padang Pastikan Mesin Partai Siap Bekerja

oleh -210 klik
Pengurus DPD Partai NasDem Kota Padang usai diskusi dengan Peneliti Spectrum Politika Institute Ilham Aldelano Azre,S.IP,MA, di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Padang, Rabu (16/11/22). IST
Pengurus DPD Partai NasDem Kota Padang usai diskusi dengan Peneliti Spectrum Politika Institute Ilham Aldelano Azre,S.IP,MA, di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Padang, Rabu (16/11/22). IST

JERNIHNEWS.COM-Konsolidasi organisasi Partai NasDem di Kota Padang dinilai sudah berjalan sesuai rencana. Keberhasilan menyiapkan struktur partai di 11 kecamatan dan 104 kelurahan sangat menentukan peluang NasDem jadi pemenang pada pileg, pilpres dan pilkada 2024 mendatang.

"Alhamdulillah. Setelah pengurus kecamatan atau DPC selesai, penyusunan kepengurusan tingkat kelurahan atau DPRt terus berjalan. Dan kita harapkan segera rampung," kata Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Padang Syamsu Rizal.

Pihaknya tidak ingin pengurus kecamatan hanya menyodorkan nama. DPD Partai NasDem Kota Padang harus memastikan nama yang diajukan siap untuk bekerja. Siap memenangkan Partai NasDem.

Ditambahkan, dalam rapat evaluasi di sekretariat partai di kawasan Lapai, Nanggalo, Kota Padang, Rabu (16/11/22), sore hingga malam, pengurus juga sepakat terus mengawal dan mensukseskan kegiatan peresmian kantor DPC se-Kota Padang.

Kehadiran kantor partai di seluruh kecamatan, diharapkan mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Kantor partai bisa jadi tempat bagi masyarakat menyampaikan berbagai persoalan sekaligus menemukan solusi. Tempat untuk menyampaikan aspirasi.

Hingga saat ini, yang telah selesai diresmikan, kantor DPC Kecamatan Koto Tangah, DPC Kuranji dan Lubuk Begalung. Menyusul akhir bulan ini DPC Lubuk Kilangan dan DPC Padang Barat.

Keputusan penting lainnya, terus mendorong proses penyusunan pengurus DPRt agar bisa berlangsung sebagaimana mestinya.

"Seluruh calon pengurus kelurahan yang diajukan DPC harus diverifikasi. Secara administrasi, juga secara faktual. Insya Allah, lewat upaya ini, kemungkinan DPC menyusun kepengurusan DPRt secara asal-asalan bisa diminimalisir," tambahnya.

Bagi Partai NasDem Kota Padang, aspek kualitas pengurus jadi hal penting yang tidak bisa diabaikan. "Pengurus partai itu motor penggerak. Ia harus punya kompetensi. Harus punya kapasitas sehingga paham akan tugas dan tanggungjawabnya," tegasnya.

Salah satu upaya nyata meningkatkan kualitas SDM pengurus dilakukan Partai NasDem Kota Padang dengan menghadirkan pihak eksternal yang dinilai kompeten untuk menambah pengetahuan dan wawasan pengurus.

"Hari ini kita dapat kesempatan berdiskusi dengan Peneliti Utama Spectrum Politika Institute, Ilham Aldelano Azre, yang berkenan berbagi banyak ilmu tentang perilaku pemilih. Insya Allah, kesempatan berikutnya kita undang stakeholder lainnya sehingga pengurus DPD Partai NasDem Kota Padang punya banyak kesempatan menambah pengetahuan.

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Bidang Organisasi dan Keanggotaan Efri Eka Putra juga mengaku optimis tugas peresmian kantor DPC dan pembentukan pengurus DPRt rampung sebelum akhir tahun ini.

"Kita paham Kota Padang adalah barometernya Sumatera Barat. DPD Partai NasDem Kota Padang akan berusaha optimal mempersembahkan yang terbaik untuk Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Kak Fadly Amran," sebut Efri Eka Putra menandaskan. (pjk)