Hj. Aida, SH Buka Kejurda Bulu Tangkis Sumbar di Kab. 50 Kota

oleh -228 klik
Anggota DPRD Sumbar, Hj. Aida, SH membuka secara resmi Kejurda Kelompok Umur Bulu Tangkis Sumatera Barat 2022, Jumat (11/11/2022) di Gedung Serba Guna Densiko, Dangung-Dangung, Kecamatan Guguak, Kab. Limapuluh Kota. Ajang ini untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet. IST
Anggota DPRD Sumbar, Hj. Aida, SH membuka secara resmi Kejurda Kelompok Umur Bulu Tangkis Sumatera Barat 2022, Jumat (11/11/2022) di Gedung Serba Guna Densiko, Dangung-Dangung, Kecamatan Guguak, Kab. Limapuluh Kota. Ajang ini untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet. IST

JERNIHNEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Hj. Aida, SH membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kelompok Umur Bulu Tangkis Sumatera Barat 2022, Jumat (11/11/2022) di Gedung Serba Guna Densiko, Dangung-Dangung, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota. Ajang ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet.

Hj. Aida, SH, anggota DPRD Sumbar membuka Kejurda Bulutangkis Kelompok Umur Sumbar 2022. IST
Hj. Aida, SH, anggota DPRD Sumbar membuka Kejurda Bulutangkis Kelompok Umur Sumbar 2022. IST

Ketua Panitia Pelaksana Zainul, dalam laporannya mengatakan, bahwa Kejurda itu dapat terlaksana berkat Hj. Aida, anggota DPRD Sumbar yang telah mengalokasikan pokok-pokok pikiran (Pokir). Selain itu, ia juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah menggelar kegiatan tersebut di Kabupaten Limapuluh Kota.

Pertandingan sudah dimulai. IST
Pertandingan sudah dimulai. IST

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Aida yang sudah mengalokasikan dana pokirnya untuk Kejurda ini," katanya.

Ia menyebut, pada tahun 2022 perhatian DPRD Sumbar terhadap dunia olahraga sangat besar. Bahkan katanya, dalam waktu dekat bakal digelar lagi iven olahraga di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

"Tahun 2022 ini ada dua kejuaraan Bulu Tangkis, dan Insya Allah 18 November mendatang bakal digelar juga Kejuaraan Wushu di SMAN 1 Kota Payakumbuh," katanya.

Dikatakanya, Kejurda Bulu Tangkis Sumbar 2022 itu bakal berlangsung selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (11-13/11/2022). Kegiatan ini diikuti 72 atlet yang tergabung dalam Pengkab dan Pengkot Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) se-Sumbar. Adapun kejuaraan ini mempertandingkan Taruna atau Pemula Putra-Putri, Anak-anak Putra-Putri, dan Remaja Putra-Putri.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, diwakili Sekretaris Umum, Masril mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh digelarnya berbagai iven olahraga di daerah ini. Menurutnya, kegiatan-kegiatan serupa sangat penting untuk meningkatkan prestasi atlet.

"Kami dari KONI mengapresiasi terlaksananya Kejurda ini, jarang-jarang ada iven besar seperti ini digelar di Limapuluh Kota. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi bagi atlet dan pecinta bulu tangkis di daerah yang kita cintai ini. Karena di Limapuluh Kota ini banyak masyarakat pecinta olahraga bulu tangkis," kata Masril.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. Ia berharap, para peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar ini nyaman selama berada di Kabupaten Limapuluh.

"Selamat datang di Limapuluh Kota dan selamat bertanding. Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terkahir, semoga kedepannya ada kejuaraan-kujuaraan lainnya bahkan lebih besar," pungkas Masril.

Sementara itu Hj. Aida menyatakan, bahwa Komisi V DPRD Sumbar komit untuk selalu meningkatkan kesejahtaraan masyarakat. Menurutnya, dihelatnya Kejurda bulu tangkis itu sebagai ajang meningkatkan prestasi atlet. "Kami ingin melahirkan atlet berprestasi," sebutnya.

Aida mengatakan, olahraga bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia. Ia berharap, atlet-atlet Sumbar terus unjuk gigi dan meningkatkan prestasi hingga bisa tampil di tingkat nasional bahkan internasional.

"Semoga pelatih-pelatih yang hadir hari ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi," tuturnya.

Dikatakan, dalam mengikuti iven-iven, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional ia berharap tidak lagi curi-curi umur dan beli atlet dari luar.

"Mari kita amankan putra dan putri Sumbar. Jangan sampai nanti ada lagi atlet dari daerah kita berlaga untuk daerah lain. Mari kita perjuangkan bersama," katanya.

Aida juga berharap komitmen Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam melakukan pengembangan sarana dan prasarana olahraga. Saat ini kata Aida, di Limapuluh Kota belum ada sarana olahraga yang representatif. Menurutnya, dengan adanya sarana olahraga yang baik akan dapat meningkatkan prestasi atlet.

"Harus ada komitmen dari Pemda Limapuluh Kota, saat ini belum ada sarana yang representatif, untuk itu mari kita perjuangkan bersama," tuturnya.

"Kepada seluruh atlet yang ikut ambil bagian pada Kejurda ini selamat bertanding dan kedepankan sportivitas dan percaya diri," kata Aida, politisi Partai Demokrat.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Guguak Muftil Wahyudi, Kacabjari Suliki Ridwan, Kapolsek Guguak Aurman, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota diwakili Kabid Olahraga, dan jajaran Dispora Sumbar. (syn)