Pemkab Solok Dinilai Lamban Gunakan Dana Rp25 Miliar

oleh -355 klik
Ketua F-PKS DPRD Kab. Solok Nazar Bakri.
Ketua F-PKS DPRD Kab. Solok Nazar Bakri.

JERNIHNEWS.COM- Pemkab Solok dinilai sangat lamban dalam merealisasikan anggaran penanganan covid-19 yang telah dianggarkan Rp25 miliar bersama DPRD.

DPRD sudah menyetujui revisi APBD Kabupaten Solok 2020, dan sejumlah anggaran direalokasi untuk penanganan wabah covid-19. Secara prinsip Fraksi PKS DPRD Kabupaten Solok sangat menyetujui karena sangat perlu Pemkab Solok turun tangan membantu masyarakat dan aparat dalam dalam penanganan wabah corona.

"Namun sayang sudah lebih 15 hari semenjak persetujuan revisi anggaran dilakukan, sampai hari ini belum kelihatan action yang dilakukan Pemkab Solok untuk masyarakat," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Solok, Nazar Bakri.

Menurut Nazar Bakri, anggaran yang Rp25 miliar untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Solok, sudah harus direalisasikan. Karena di beberapa nagari yang rawan terdampak covid -19, sampai hari ini, masih berpandai-pandai menggunakan uang nagari yang sebenarnya perlu dipayungi dengan regulasi yang jelas.

Saat ini masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah sudah mulai kesulitan, dan terdampak secara ekonomi. Makanya harus cepat Pemkab Solok mengambil peran.

"Bersyukur kita kepada beberapa nagari yang telah berinisiatif menggunakan anggarannya untuk ini. Kalau tidak ada inisiatif maka akhirnya masyarakat yang menanggungnya. Kasihan kita," kata Nazar Bakri menandaskan. (jon)