Pedagang Fase VII Pasar Raya Padang Datangi Rumah Walikota

oleh -242 klik
Pedagang Fase VII Pasar Raya Padang mendatangi Rumah Dinas Walikota Padang, Hendri Septa di Jl. A. Yani, Rabu (09/11/2022) senja untuk berdialog. Namun hingga pukul 21.00 WIB, Wako Hendri Septa belum  bersedia menerima mereka. Pedagang pun tetap bertahan di halaman rumah dinas tersebut. IST
Pedagang Fase VII Pasar Raya Padang mendatangi Rumah Dinas Walikota Padang, Hendri Septa di Jl. A. Yani, Rabu (09/11/2022) senja untuk berdialog. Namun hingga pukul 21.00 WIB, Wako Hendri Septa belum bersedia menerima mereka. Pedagang pun tetap bertahan di halaman rumah dinas tersebut. IST

JERNIHNEWS.COM-Sekitar 80 orang pedagang Fase VII Pasar Raya Padang mendatangi rumah dinas Walikota Padang Hendri Septa di Jl. A. Yani, Padang, Rabu (09/11/2022) malam. Mereka datang dari sejak senja hari. Namun hingga pukul 21.00 WIB, Wako Hendri Septa belum juga mau menerima para pedagang. Mereka pun tetap bertahan.

Kedatangan para pedagang ingin bertemu langsung dengan Wako Hendri Septa guna minta kejelasan sehubungan dengan rencana pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang. Pedagang ingin kepastian karena berdasarkan Perwako No. 7 Tahun 2022 kartu kuning yang dimiliki para pedagang Fase VII tidak berlaku lagi.

"Kita senang dan mendukung Pasar Fase VII dibangun. Tapi tentu harus ada kesepakatan antara pedagang yang telah menempati toko selama ini dengan Pemko Padang untuk ke depan. Sejauh ini belum ada kata sepakat," sebut Plh. Ketua Persatuan Pedagang Fase VII Arman Siri, sebagaimana siaran pers dikirim ke redaksi jernihnews.com.

Pedagang Fase VII dideadline untuk mengosongkan semua toko, paling lambat tanggal 10 November 2022. Surat deadline itu dikeluarkan oleh Dinas Perdagangan Kota Padang. "Ini seperti ancaman atau intimidasi agar pedagang mengosongkan toko," kata Arman Siri.

Guna memastikan segala sesuatunya terkait dengan pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII, para pedagang ingin berdialog langsung dengan Walikota Hendri Septa. Karena itulah para pedagang Fase VII mendatangi rumah dinas Wako Padang.

"Kami ingin berdialog langsung dengan Walikota. Tapi sayang sampai saat ini beliau belum berkenan menerima kami," sebutnya.

Dikutip dari InfoPublik, Pemko Padang tengah menyiapkan tempat relokasi pedagang Fase VII Pasar Raya Padang di belakang Komplek Pertokoan IPPI.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Didi Aryadi mengatakan relokasi dilakukan bagi pedagang Fase VII hingga Pasar Fase VII selesai dibangun.

"Sebelum bangunan Fase VII diruntuhkan, pedagang harus pindah ke lokasi baru," kata Didi.

Dia menargetkan tempat relokasi pedagang Fase VII bisa selesai pada pertengahan Desember, sehingga pembangunan fase VII bisa dimulai pada Januari 2023.

Dipilihnya tempat relokasi pedagang Fase VII di belakang pertokoan IPPI agar pertokoan IPPI bisa ramai. (erz)