Mahasiswa Manajemen FE UM Sumbar Gelar Bazar Kulim

oleh -400 klik
Bazar Kuliner Manajemen (Kulim) Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (FE UM Sumbar).  IST
Bazar Kuliner Manajemen (Kulim) Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (FE UM Sumbar). IST

JERNIHNEWS.COM-Mahasiswa prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat sukses melaksanakan kegiatan praktek Mata Kuliah Kewirausahaan. Praktek dalam bentuk Bazar Kulim (Kuliner Manajemen) yang digelar Sabtu dan Ahad, (05-06/11/2022) di Lapangan Kampus 1 UM Sumatera Barat.

Mahasiswa Prodi Manajemen FE UM Sumbar yang melaksanakan Bazar Kulim (Kuliner Manajemen). IST
Mahasiswa Prodi Manajemen FE UM Sumbar yang melaksanakan Bazar Kulim (Kuliner Manajemen). IST

Bazar bersamaan dengan momen acara Pelepasan Wisudawan/ti Mahasiswa UM Sumatera Barat Tahun Akademik 2021/2022 Periode II. Dosen pembimbing Mata Kuliah Kewirausahaan, Dr. Dra. Tri Irfa Indrayani, M.Pd mengatakan kegiatan ini selain sebagai praktek dalam Mata Kuliah Kewirausahaan, juga menjadi potensi awal dalam pengembangan diri mahasiswa untuk melatih skill dalam berwirausaha sejak dini.

"Saya berharap besar kepada mahasiswa saya, bahwasanya kegiatan ini bukan sebagai praktek dalam mata kuliah saja, tetapi menjadi upgrade skill dalam diri mahasiswa semua untuk diajarkan mulai dini bagaimana dalam mengelola suatu usaha," kata Tri Irfa Indrayani.

Ketua Panitia Bazar Kulim, Ilham Muhammad Bintang mengatakan aneka kuliner yang disajikan dominan dibuat mahasiswa sendiri. "Aneka makanan dan minuman yang kami sajikan lebih banyak buatan kawan-kawan mahasiswa. Dan juga ini menjadi soft skill kami dalam melatih diri kami berwirausaha sejak mahasiswa," kata Ilham.

Aneka makanan yang disajikan mahasiswa Manajemen pada bazar kali ini berbagai macam, seperti aneka seafood, risoles, Banana Rain Choco, es teh, dan sebagainya. Dan juga ada produk UMKM yang disajikan mahasiswa yaitu Sakato Snack. (pr/r)