Gerek Kemampuan IT ASN, Diskominfo Limapuluh Kota Gelar Pelatihan

oleh -203 klik
Diskominfo Kabupaten Limapuluh Kota melaksanakan Pelatihan Teknologi Informasi (TI) bagi Aparatur Tenaga Information and Technology (IT) dan Aparatur jabatan Fungsional, Selasa (08/11/2022). IST
Diskominfo Kabupaten Limapuluh Kota melaksanakan Pelatihan Teknologi Informasi (TI) bagi Aparatur Tenaga Information and Technology (IT) dan Aparatur jabatan Fungsional, Selasa (08/11/2022). IST

JERNIHNEWS.COM- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Pelatihan Teknologi Informasi (TI) bagi Aparatur Tenaga Information and Technology (IT) dan Aparatur jabatan Fungsional, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Diskominfo dibuka secara resmi oleh Kadiskominfo Limapuluh Kota Eki Hari Purnama diwakili Kepala Bidang Aplikasi Informatika Ridho Azwardi dan menghadirkan narasumber Senior Leader EOS PT. Telkom Witel Sumbar, Harry Chan Putra dengan materi pengenalan dasar server managemen, pengenalan dasar Firewall, dan pengenalan sistem layanan penghubung. Pelatihan ini diikuti 41 orang ASN Pemkab Limapuluh Kota.

Ridho Azwardi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi Aparatur Pemkab Limapuluh Kota di bidang Teknologi Informasi (TI) dan memastikan kelancaran akses internet pada perangkat daerah. Pada pelatihan ini, peserta dibimbing tentang dasar-dasar server dan firewall bagi Aparatur Tenaga IT dan Jabatan Fungsional rumpun Ilmu Komputer.

"Pelatihan ini dirasa perlu untuk aparatur tenaga IT, sebagai upaya mewujudkan misi daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur secara terpadu serta mewujudkan Smart Governance atau tata kelola pemerintahan yang bertujuan untuk peningkatan kinerja pelayanan publik, kinerja birokrasi pemerintah dan kinerja efisiensi kebijakan publik," sebut Ridho Azwardi.

Ia mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta mengikuti Bimtek serta kesediaan Kepala OPD yang telah memberikan izin terhadap aparatur untuk mengikuti pelatihan. Dikatakannya, bahwa para aparatur tenaga IT yang mengikuti Bimtek merupakan mitra Diskominfo dalam pengelolaan teknologi informasi, khususnya dalam penanganan kendala teknis yang bersinggungan dengan akses internet, server, dan firewall di Limapuluh Kota.

"Rekan-rekan yang hadir adalah mitra kerja kami dalam rangka pengelolaan, pengembangan dan penanganan teknologi informasi, khususnya dalam hal pengelolaan jaringan dan troubleshooting. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kesediaan mengikuti pelatihan," ucapnya.

Ridho Azwardi berharap dengan digelarnya pelatihan itu akan terwujud pembangunan Sumber Daya Manusia IT yang dapat mendorong kualitas pemanfaatan IT sesuai kebutuhan perangkat daerah serta terwujudnya layanan publik yang terpadu dan berorientasi kepada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

"Kami berkeyakinan Bimtek ini akan bermanfaat bagi seluruh peserta dalam menangani kendala jaringan dan troubleshooting di kantor masing-masing sehingga terselenggaranya infrastruktur Teknologi Informasi yang optimal. Mari kita ikuti pelatihan ini sebaik-baiknya," katanya mengakhiri. (syn)