112 Kepala SD dan SMP Dilantik Bupati Safaruddin

oleh -194 klik
104 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SD dan 8 Kepala UPTD SMP di Kabupaten Limapuluh Kota dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Kamis (03/11/2022) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, eks Kantor Bupati. IST
104 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SD dan 8 Kepala UPTD SMP di Kabupaten Limapuluh Kota dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Kamis (03/11/2022) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, eks Kantor Bupati. IST

JERNIHNEWS.COM- Sebanyak 104 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SD dan 8 Kepala UPTD SMP di Kabupaten Limapuluh Kota dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Kamis (03/11/2022) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, eks Kantor Bupati.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Safaruddin meminta agar jajaran Kepala UPTD baik SD maupun SMP yang baru dilantik itu berkomitmen meneguhkan tekad dan semangat dalam memberikan pengabdian untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Limapuluh Kota. Dia yakin para kepala UPTD mampu melaksanakan tugas dengan baik dan optimal dengan memberikan pengabdian bagi pembangunan pemerintah di bidang pendidikan.

"Saya yakin dan percaya, Bapak dan Ibu yang dilantik hari ini memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai garda terdepan dalam mendidik generasi muda Limapuluh Kota," sebutnya.

Menurut Bupati Safaruddin, yang paling penting dalam bekerja adalah bagaimana menjaga amanah yang diberikan. Tidak hanya menjaga amanah pimpinan tetapi amanah kepada yang lebih besar, yakni Tuhan Yang Maha Esa. Ia berharap, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas agar berkontribusi positif untuk menunjang tugas di bidang pendidikan.

"Bekerjalah dengan ikhlas dan tuntas sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara serta masyarakat agar menjadi modal besar di hari kemudian," ujarnya.

Ia berpesan agar Kepala UPTD dapat mengarahkan para guru untuk memahami karakter anak didik, sehingga guru-guru di sekolah dapat mengetahui potensi maupun letak keunggulan masing-masing siswa sehingga dapat mensukseskan implementasi program Merdeka Belajar yang telah berjalan.

"Cepat beradaptasi, pahami aturan, dan jadi contoh dan teladan bagi lingkungan sekitar, semoga Bapak/Ibu yang dilantik dapat mewujudkan pelajar Limapuluh Kota yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Widya Putra, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, Kepala BKPSDM Adrian Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota Indrawati, dan Sekretaris Dinas Sosial Afri Efendi. (sys)