Joni Hendri dan Ketua DPC PPP Payakumbuh 'Ngopi Politik'

oleh -479 klik
Joni Hendri, S.Kom, MM bakal kandidat Walikota Payakumbuh salam persahabatan dengan Ketua DPC PPP Kota Fitra Yanto dan disaksikan Zetrial, Ketua OKK DPC PPP Kota Payakumbuh, Sabtu (29/10/2022) pada momen 'ngopi politik' di satu resto Luak Nan Bungsu. ERZ
Joni Hendri, S.Kom, MM bakal kandidat Walikota Payakumbuh salam persahabatan dengan Ketua DPC PPP Kota Fitra Yanto dan disaksikan Zetrial, Ketua OKK DPC PPP Kota Payakumbuh, Sabtu (29/10/2022) pada momen 'ngopi politik' di satu resto Luak Nan Bungsu. ERZ

JERNIHNEWS.COM-Pelaksanaan Pilkada Seretak 2024 masih dua tahun lagi, termasuk Pilkada Kota Payakumbuh. Kendati masih lama, tapi penjajakan dan silaturahmi politik sudah dilakukan calon kandidat dan parpol. Joni Hendri, S.Kom, MM yang santer disebut sebagai Cawako representasi Nagari Koto Nan Godang bersilaturahmi dengan Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh, Fitra Yanto dan jajaran, Sabtu (29/10/2022) pada salah satu resto di Luak Nan Bungsu.

'Ngopi politik' itu tampak akrab dan terasa penuh dengan suasana kekeluargaan. Apalagi di dalam tim yang diboyong Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh Fitra Yanto juga ada Zetrial, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kota Payakumbuh.

Zetrial juga memegang jabatan strategis lainnya di Partai Ka'bah Kota Payakumbuh itu, yakni sebagai Ketua Lajnah Penetapan Calon (LPC) DPC PPP Kota Payakumbuh. Zetrial merupakan sahabat Joni Hendri, karena satu alumni di SMPN 3 (2) Payakumbuh. Zetrial juga berasal dari Koto Nan Godang.

Fitra Yanto mengatakan menghadapi Pemilu Legislatif 2024 yang dilaksanakan lebih dahulu 10 bulan sebelum Pilkada Serentak, PPP Kota Payakumbuh merupakan partai yang banyak diminati oleh para politisi. Ketika parpol itu membuka pendaftaran Bakal Caleg, yang mendaftar membeludak atau melebihi kuota.

Di antara penyebabnya karena semua calon berpeluang besar untuk terpilih. Sebab tidak ada kader yang senior yang telah duduk di DPRD Payakumbuh mencalonkan kembali untuk tingkatan yang sama. Semuanya akan maju ke DPRD Provinsi Sumbar.

Fitra Yanto pun optimis PPP memperoleh tambahan kursi pada Pemilu 2024 untuk DPRD Kota Payakumbuh. Dari 3 kursi yang ada sekarang ditargetkan menjadi 5 kursi. Apalagi tidak ada parpol yang dominan di Pemilu untuk DPRD Kota Payakumbuh. "PKS yang kini memiliki 5 kursi, kekuatannya belum tentu lagi seperti sekarang, mungkin hanya dapat 3 kursi. Kami perkirakan mayoritas parpol memiliki kursi rata-rata sama nanti di DPRD Kota Payakumbuh," sebutnya.

Berikutnya, Fitra Yanto juga masuk dalam topik pembicaraan Pilkada Kota Payakumbuh. Menurutnya PPP terbuka bagi Joni Hendri untuk menghadapi Pilkada 2024. Pembicaraan tentang Pilkada Payakumbuh semakin mendalam. Kendati percakapannya cukup serius, namun sesekali juga diwarnai dengan gelak dan tawa. Suasananya begitu mencair.

Joni Hendri pun berterima kasih atas terselenggaranya silaturahmi antara Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh Fitra Yanto dan jajaran pengurus. Dia pun mengatakan bahwa silturahmi ini sangat penting dan strategis. Selaku Ketua IKK (Ikatan Keluarga Koto Nan Godang) Jakarta, Joni Hendri yang memang didukung oleh niniak mamak, tokoh, masyarakat dan perantau dalam rencana Pilkada Kota Payakumbuh akan membicarakan isi pertemuan 'ngopi politik' dengan DPC PPP Kota Payakumbuh itu ke dalam musyawarah.(erz)