SMAN 1 Kapur IX Bangun 1 Unit Ruang TIK

oleh -267 klik
Satu unit ruang TIK sedang dalam pengerjaan. Kepala SMA Negeri 1 Kapur IX Mardius, S. Pd merasa bahagia bangunan ini akan selesai November 2022 nanti. (RISMAN)
Satu unit ruang TIK sedang dalam pengerjaan. Kepala SMA Negeri 1 Kapur IX Mardius, S. Pd merasa bahagia bangunan ini akan selesai November 2022 nanti. (RISMAN)

JERNIHNEWS.COM-SMAN 1 Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota tiap tahun melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran. Tahun 2022, membangun satu unit ruang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan biaya Rp 226 juta.

"Saya komit meningkatkan mutu lulusan dengan melengkapi ruang TIK untuk memperlancar peserta didik terampil di bidang teknologi informasi," kata Kepala SMAN 1 Kapur IX Mardius, S.Pd di lokasi pembangunan ruang TIKSMAN 1 Kapur IX Bangun 1 Unit Ruang TIK, Kamis (27/10/2022).

Dijelaskan Mardius, ruang TIK yang dibangun dengan biaya uang Komite Sekolah sebesar Rp 226 juta yang berukuran 10x10 m itu akan selesai dibangun sekitar November 2022. Selama ini siswa belajar menumpang di ruang kelas. Dengan adanya ruang TIK yang baru proses pembelajaran akan lancar.

Mardius menambahkan, SMAN 1 Kapur IX memiliki total guru termasuk guru hononer sebanyak 54 orang dan tenaga tata usaha 5 orang. Sedangkan jumlah siswa 612 orang.

"Sebenanrnya kita sudah lama menunggu bantuan pemerintah berupa dana Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk bangunan ruang TIK. Tetapi mungkin belum rezeki kita sehingga dana DAK yang kita tunggu-tunggu untuk bangunan ini tak kunjung turun. Kami sepakti dengan komite sekolah bahwa kebutuhan untuk bangunan ruang TIK sangat mendesak. Alhamdulillah, komite sekolah dan orang tua siswa sangat menyetujui program kita ini," kata Mardius bahagia. (rm)