Rektor UNP Prof. Ganefri Terpilih Jadi Ketua Majelis Rektor PTN se-Indonesia

oleh -485 klik
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D terpilih menjadi Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Senin (24/10/2022) di Hotel JW Marriott, Jakarta. IST
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D terpilih menjadi Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Senin (24/10/2022) di Hotel JW Marriott, Jakarta. IST

JERNIHNEWS.COM-Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri Ph.D, terpilih sebagai Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) periode 2022-2024 dalam rapat yang dilaksanakan, Senin (24/10/2022) di Hotel JW Marriott, Jakarta. MRPNI merupakan organisasi bergengsi para Rektor di Indonesia dan telah memberikan kobtribusinya untuk penyusunan regulasi dan sejumlah kebijakan.

Selaku Ketua terpilih, Prof. Ganefri mengatakan ke depan MRPTNI dapat membantu menyukseskan program transformasi perguruan tinggi di era Revolusi Industri 4.0 society 5.0 dan terus melahirkan berbagai inovasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebagai perguruan tinggi milik pemerintah tentu MRPTNI harus bisa membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai hal untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Sedangkan Ketua Ketua Umum MRPTNI Periode 2020-2022 dijabat oleh Prof. Dr. Jamal Wiwoho (Universitas Sebelas Maret), Wakil Ketua Prof. Dr. M. Ashari (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Sekretaris Jenderal Prof Dr Masjaya (Universitas Mulawarman), Wakil SekjenProf. Dr. Yuliandri (Universitas Andalas), Bendahara Prof. Dr. AH Rofi'uddin (Universitas Negeri Malang) dan Wakil Bendahara Dr. Eduart Wolok (Universitas Negeri Gorontalo). Sedangkan Genefri dalam kepengurusan itu menjabat sebagai Ketua Bidang Hubugan Luar Negeri.

Dengan terpilihnya Ganefri sebagai Ketua MRPTNI maka semakin lengkap organisasi yang dipimpin oleh pria yang berasal dari Nagari VII Koto Talago, Kabupaten Limapuluh Kota itu. Sebelumnya diamanahkan menjadi Ketua Forum Rektor Asosiasi Perguruan Tiggi Kependidikan Negeri Indonesia (APTKNI), Ketua Majelis Perguruan Tinggi (MPT) DPP ICMI, Ketua PWNU Sumbar dan Ketua Dewan Pakar Gebu Minang. (er/erz)

Sumber: Humas UNP