SMKN 4 Payakumbuh Siap Sukseskan Wirid Remaja

oleh -328 klik
Kepala SMKN 4 Payakumbuh Drs. Aizur Hedi, MM. IST
Kepala SMKN 4 Payakumbuh Drs. Aizur Hedi, MM. IST

JERNIHNEWS.COM-Program Wirid Remaja untuk pelajar SMP/MTs/SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat (Sumbar) akan dilaunching secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Sabtu (22/10/2022) di Masjid Raya Sumbar. SMKN 4 Payakumbuh dengan 724 siswanya, siap menyukseskan program wirid remaja tersebut.

"Program wirid remaja itu merupakan bagian dari program unggulan Gubernur Sumbar guna mewujudkan Sumbar Madani. Kita SMKN 4 Payakumbuh siap menyukseskannya. Kegiatan launching wirid remaja juga akan dilangsungkan secara online sehingga bisa diikuti oleh siswa dari masjid yang telah disiapkan untuk itu. Di Mushalla sekolah kita juga digelar wirid remaja," kata Kepala SMKN 4 Payakumbuh Drs. Aizur Hedi, MM, Kamis (20/10/2022) di kantornya.

Dijelaskan Kepsek Aizur, kegiatan wirid remaja dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, yakni malam Ahad pekan kedua dan malam Ahad pekan keempat. Setiap siswa wajib mengikutinya dan dilaksanakan pengawasan serta pengambilan absen setiap kegiatan. Pelaksanaannya di masjid-masjid yang telah ditunjuk dan terdekat dengan kediaman siswa terkait.

Menurut Aizur, petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan wirid remaja telah disosialisasikan oleh Dinas Pendidikan Sumbar dan juga melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumbar (Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Tanah Datar). Dengan demikian diharapkan kegiatan wirid remaja SMP/MTs/SMA/SMK/MA se- Sumbar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

SMKN 4 Payakumbuhmemiliki4 paket keahlian, yakni; Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak serta Produksi dan Siaran Program Televisi. Sedangkan jumlah lokal sebanyak 23 lokal. (erz)