Gubernur Mahyeldi Akan Launching Wirid Remaja di Masjid Raya Sumbar

oleh -770 klik
Sosialisasi Wirid Remaja bagi Kepala SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta untuk Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh di aula SMKN 3 Payakumbuh, Rabu (19/10/2022). Kasubbag Tata Usaha Cabdin Wilayah IV Indra Saputra, M. Kom memberikan arahan  teknis wirid remaja didampingi Kasi SMA Tasman Firdaus, S. Pd.I serta Tim Penilai DUPAK-KP Antoni, M. Pd.T dan Drs. Muh. Hijaz. (RISMAN)
Sosialisasi Wirid Remaja bagi Kepala SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta untuk Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh di aula SMKN 3 Payakumbuh, Rabu (19/10/2022). Kasubbag Tata Usaha Cabdin Wilayah IV Indra Saputra, M. Kom memberikan arahan teknis wirid remaja didampingi Kasi SMA Tasman Firdaus, S. Pd.I serta Tim Penilai DUPAK-KP Antoni, M. Pd.T dan Drs. Muh. Hijaz. (RISMAN)

JERNIHNEWS.COM- Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi akan melaunching secara resmi wirid remaja siswa SMP/MTs, SMA/SMK/SLB/MA negeri dan swasta se-Sumbar di Masjid Raya Sumbar, Sabtu (22/10/2022).

Peserta Sosialisasi Wirid Remaja bagi Kepala SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta Kabupaten Lima Pukuh Kota dan Kota Payakumbuh, Rabu (19/10/2022) di aula SMK Negeri 3 Payakumbuh. (RISMAN)
Peserta Sosialisasi Wirid Remaja bagi Kepala SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta Kabupaten Lima Pukuh Kota dan Kota Payakumbuh, Rabu (19/10/2022) di aula SMK Negeri 3 Payakumbuh. (RISMAN)

Agenda ini berdasarkan Instruksi Gubernur Sumatera Barat No.451/5522/Disdik-2022 tentang Pelaksanaan Wirid Remaja Tingkat MTs/SMP, SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Sumatera Barat, tertanggal 13 Oktober 2022. Gubernur mengkoordinasikan dan menginstruksikan kegiatan ini kepada seluruh Bupati dan Walikota, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Kementerian Agama Wilayah Provinsi, dan Kepala Dinas Penididikan kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

Ada empat isi instruksi Gubernur Sumatera Barat, di antaranya; semua pemangku kepentingan di kabupaten dan kota agar menyukseskan pelaksanaan wirid remaja, kepala sekolah/madrasah bekerjasama dengan pengurus masjid dan atau mushalla terdekat, pelaksanaan wirid remaja mematuhi protokol kesehatan, dan kegiatan ini akan dilakukan pemantauan oleh tim monitoring.

Sosialisasi di Cabdin Pendidikan Wilayah IV

Sehubungan dengan program Gubernur Sumbar pihak Cabdin Wilayah IV gencar melakukan sosialisasi wirid remaja kepada kepala SMA/SMK/SLB negeri dan swasta. "Untuk Kabupaten Tanah Datar pusat kegiatan sosialisasi di aula SMKN 2 Batusangkar, Selasa (18/10/2022). Untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lma Puluh Kota dipusatkan di aula SMKN 3 Payakukmbuh, Rabu (19/10/2022). Alhmadulilllah kegiatan sosialisasi lancar dan sukses," ujar Kasi SMA Cabdin Wilayah IV Tasman Firdaus, S. Pd.I didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Indra Saputra, M. Kom.

Ditambahkan Indra Saputra, teknis pelaksanaan pembukaan atau peluncuran kegiatan wirid remaja adalah Gubenur Sumbar Buya Mahyeldi membuka langsung dari Masjid Raya Sumbar di Padang, Sabtu (22/10/2022). Pihak sekolah mengikuti secara daring atau zoom di masjid terdekat sekolah.

"Untuk Cabdin Wilatah IV ada tiga pusat kegiatan, di antaranya Kabupaten Lima Puluh Kota dipusatkan di SMAN 1 Harau, Tanah Datar dipusatkan di SMAN 3 Batusangkar, dan Kota Payakumbuh dilaksanakan di SMAN 2 Payakumbuh. Masing-masing pusat kegiatan tersebut kita mengundang Bupati, Walikota, Kepala Kantor Kemenag, dan pihak sekolah sebagai pusat kegiatan juga mengundang para siswa dan kepala SD dan SMP/MTs, SMA/SMK/SLB/MA Negeri dan Swasta," pungkas Indra Saputra. (risman)