Tabligh Akbar, Tarbiyah Koto Panjang akan Hadirkan Ust. Abdul Somad

oleh -277 klik
Ust. Abdul Somad. IST
Ust. Abdul Somad. IST

JERNIHNEWS.COM- Yayasan Tarbiyah Islamiyah Syeikh H. Muchtar Engku Lakung Koto Panjang Kecamatan Lamposi Tigo Nagari akan menggelar tablig akbar, Jumat (04/11/2022) mendatang. Penceramahnya, dai kondang Ust. Abdul Somad.

Rapat persiapan tabligh akbar. IST
Rapat persiapan tabligh akbar. IST

Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu akan dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Mudas Top Koto Panjang. Untuk mematangkan persiapan kegiatan, pihak yayasan menggandeng masyarakat Kenagarian Koto Panjang dengan menggelar rapat pembentukan Panitia Acara Tablig akbar tersebut di Gedung Serbaguna Syeikh Muhammad Khatib, Selasa (18/10/2022).

Turut Hadir pada rapat tersebut Sekretaris Yayasan, Camat Latina Diki Engla, Lurah Koto Panjang Padang serta Lurah Koto Panjang Dalam. Juga turut hadir Babinsa, Babhinkamtibmas, LPM kedua kelurahan, Ketua RT serta KAN Kenagarian Koto Panjang dan Kaampek Suku Kenagarian Koto Panjang.

Baca Juga

Dalam pemaparannya Ketua Yayasan MTI yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Amri Suza, mengatakan kedatangan UAS ke Koto Panjang sebelumnya direncanakan pada saat hari jadi yayasan pada bulan maret, namun karena padatnya jadwal Ustad Abdul Somad baru pada bulan awal bulan November baru bisa diwujudkan. "Kepastian itu didapat setelah tim manajemen UAS datang meninjau langsung ke Sekolah MTI beberapa hari yang lalu," kata Amri Suza.

Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tablig Akbar ini diadakan sebagai ajang memperkenalkan lagi MTI ke masyakat karena pada masanya MTI telah banyak melahirkan mubaligh- mubaligh handal di indonesia.

Sementara itu Camat Latina Diki Engla dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan tablig akbar yang diadakan yayasan MTI. Diki Engla yang juga Ketua Askod PSSI Payakumbuh mengajak seluruh masyarakat Koto Panjang untuk bekerja sama untuk menyukseskan acara tablig akbar ini.

Dalam kesempatan itu Diki Engla berharap, demi lancarnya pelaksanaan tablig akbar panitia agar segera berkoordinasi dengan dinas terkait serta Polres Kota Payakumbuh dan Dandim 0305/50 Kota.(r/edo)